Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Camera error: Cannot Connect to Camera Error ada Xiaomi Smartphone

Solusi Camera error: Cannot Connect to Camera Error ada Xiaomi Smartphone - Saya telah memiliki beberapa ponsel Xiaomi dalam beberapa tahun terakhir, dan karena mereka bukan smartphone paling terjangkau yang dapat Anda beli, saya telah merekomendasikan hal itu kepada semua orang di keluarga dan keluarga besar saya.

Solusi Camera error: Cannot Connect to Camera Error ada Xiaomi Smartphone

Yang membuat saya orang dukungan teknis tidak resmi untuk ponsel Xiaomi, setidaknya untuk keluarga besar saya. Saya mencoba menyelesaikan hampir semua masalah mereka yang terkait dengan perangkat lunak.
 

Salah satu masalah umum yang terjadi adalah kesalahan kamera. Terutama, kesalahan kamera di Redmi Note 4. Mungkin karena itu adalah ponsel yang paling banyak terjual di segmen anggaran di India.

Jika Anda berdua menghadapi masalah serupa dengan ponsel Redmi Anda, berikut adalah solusi yang mungkin untuk masalah ini

  • Coba mulai ulang ponsel Anda

Saya tahu Anda menyadarinya tetapi ini adalah langkah pertama untuk mengatasi kesalahan apa pun di ponsel cerdas Anda, saya dapat menjamin bahwa 90% dari bug perangkat lunak dapat diselesaikan hanya dengan memulai ulang ponsel cerdas.

  • Periksa izin kamera

Jika masalah khusus yang Anda hadapi ada di dalam aplikasi tertentu, seperti kamera WhatsApp atau kamera Instagram, maka itu bisa menjadi masalah Izin. Untuk menggunakan perangkat keras pada ponsel cerdas Anda diperlukan izin untuk mengakses perangkat keras tertentu, matikan kamera, mikrofon, dll.

  • Ada dua cara untuk memberikan izin kembali ke aplikasi khusus ini, ini adalah cara yang lebih mudah.

Anda perlu pergi ke halaman pengaturan dari aplikasi tertentu dan membersihkan cache dan data kemudian meluncurkan aplikasi lagi, itu akan meminta izin untuk mengakses perangkat keras dari smartphone Anda, yang dapat Anda izinkan.

Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, ia adalah satu lagi solusi yang dapat Anda coba yang telah dibagikan oleh pengguna Xioami

Selesaikan ini dengan melakukan hal berikut:
1. Buka Pengaturan -> Tentang telepon
2. Ketuk 5-6 kali pada “Versi Kernel”. Ini akan masuk ke Mode Rekayasa (CIT)
3. Dari menu "Uji coba", buka opsi "12.FrontCamera"
4. Aplikasi kamera akan mulai dengan kamera depan. Sekarang ganti kamera dari depan ke belakang. Anda harus memiliki gambar dari sensor.
5. Ketuk kembali untuk keluar dari aplikasi kamera, dan pilih "Gagal". Ini akan mengatur ulang sensor dan lensa sensor.
6. Keluar dari mode CIT dan uji kamera Anda. Jika ada masalah dengan sensor (atau lensa), itu harus dipecahkan sekarang.

Saya berharap bahwa salah satu metode ini akan bekerja untuk Anda dan Anda dapat memecahkan masalah Kamera Anda.

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan Fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro


Jika Anda tidak dapat melakukan itu, kemungkinan besar, itu mungkin masalah terkait perangkat keras, dan Anda perlu mengunjungi bengkel telepon seluler. Prioritas pertama Anda seharusnya adalah mengunjungi Pusat Servis Resmi untuk Ponsel Xiaomi.

Post a Comment for "Solusi Camera error: Cannot Connect to Camera Error ada Xiaomi Smartphone"