Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Panjang di Smartphone Oppo semua Tipe

Cara Screenshot Panjang di Smartphone Oppo semua Tipe - Anda pasti telah melihat screenshot panjang pada posting seseorang di media sosial atau mengirim teman Anda melalui instant messenger seperti Line atau Whatsapp. Mengapa screenshot panjang? itu sebenarnya mengacu pada kebutuhan karena dalam keadaan tertentu kita ingin menangkap obrolan di messenger, memposting teman atau artikel panjang dan menunjukkannya kepada orang lain.

Sayangnya, fitur screenshot yang panjang hanya tersedia pada tipe smartphone terbaru saja. Jika ponsel cerdas Anda masih tidak mendukung fitur ini, tenang saja, Anda masih dapat mengambil screenshot panjang.  Lalu, bagaimana screenshot panjang di Oppo Smartphone? 

Cara Screenshot Panjang di Smartphone Oppo semua Tipe

Cara mengabil Screenshot Panjang di Oppo Smartphone

Untuk mengambil screenshot di layar Oppo Anda, Anda hanya perlu menekan tombol power + volume down dan menahannya hingga bunyi shutter mengindikasikan bahwa screenshot telah diambil. Nah, untuk mengambil screenshot panjang di Oppo hampir sama caranya, perbedaannya adalah kombinasi tombolnya. Jika Anda melakukan screenshot dengan menekan tombol daya + Volume Up secara bersamaan, ada beberapa opsi dan fitur yang lebih lengkap.

Misalnya, jika Anda ingin mengambil tangkapan layar timeline sosial media (misalnya di aplikasi LINE), Anda dapat melakukan ini dengan fitur ini tanpa harus memotongnya per area layar. Anda cukup menekan tombol daya + volume secara bersamaan, itu akan menampilkan beberapa opsi, yaitu area screenshot, halaman berikutnya, dan simpan .

Berikut penjelasannya.

⇒ Bidang Screenshot
Area screenshot berfungsi seperti mengambil screenshot secara umum atau fungsi yang sama dengan menekan tombol power + volume down.
Namun kelebihannya, Anda bisa memilih untuk memilih area mana saja Anda ingin mengambil screenshot dengan menggeser lingkaran putih ke atas dan ke bawah. Kemudian klik "simpan."

Baca Juga:

Cara Screenshot di semua hp oppo dengan mudah


⇒ Screenshot - Halaman selanjutnya
Fitur ini untuk mengambil screenshot atau screenshot panjang meluas ke bawah, Anda tidak perlu repot mengambil screenshot area satu per satu. Anda cukup menekan tombol daya + volume naik secara bersamaan, kemudian Anda memilih Halaman Berikutnya untuk mengambil keseluruhan tangkapan layar. Nanti akan muncul pemberitahuan bahwa Anda telah mengambil beberapa tangkapan layar.

Namun, mengambil tangkapan layar dengan fitur Next Page hanya dapat mengambil maksimal delapan tangkapan. Setelah tangkapan layar diambil sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda, klik "simpan." 

Mudah bukan?
Itu adalah berapa lama tangkapan layar di Smartphone Oppo yang dapat saya bagikan. Silakan kunjungi situs kami untuk mendapatkan tips dan artikel yang lebih menarik. Mungkin berguna !!

Post a Comment for "Cara Screenshot Panjang di Smartphone Oppo semua Tipe"