Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone -Anda dapat menyembunyikan aplikasi dari layar Utama iPhone atau iPad terlepas dari perangkat apa yang Anda miliki, asalkan itu menjalankan iOS 10 atau yang lebih baru. Pengguna telah mencoba mencari tahu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone mereka selama bertahun-tahun, dan kami sangat ingin menyembunyikan stok aplikasi Apple. Plus, banyak orang ingin tahu cara menyembunyikan aplikasi mereka di iPhone dari diri mereka sendiri. Meskipun tidak ada metode resmi di iPhone untuk menyembunyikan aplikasi, pengguna pintar di web telah menemukan beberapa cara berbeda untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone mereka. Dan, tentu saja, jika Anda memiliki iOS 10 atau lebih baru, Anda dapat menyembunyikan aplikasi oleh Apple, seperti iTunes Store, Kalkulator, Pengingat, dan banyak lagi. Kami akan membahas beberapa cara berbeda untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda, serta cara menemukan aplikasi tersembunyi tersebut di iPhone nanti.

idealnya, Apple akan menyertakan fitur dalam iOS untuk iPhone dan iPad yang akan memudahkan kita untuk menyembunyikan aplikasi kita. Saya pribadi akan menyukai ini sebagai fitur resmi, karena saya bisa menyembunyikan semua aplikasi yang saya gunakan setiap sekarang dan lagi, sementara masih dapat mengakses aplikasi tersebut dengan pencarian Spotlight. Namun sayang, ini belum jalan. Jika Anda ingin tahu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, Anda dapat menyembunyikan stok aplikasi Apple dengan iPhone yang menjalankan iOS 10 atau lebih baru, atau Anda dapat menggunakan folder iPhone untuk menyembunyikan aplikasi dari pandangan dan pikiran, yang akan kita bahas di bawah. Kami juga akan membahas cara menemukan aplikasi tersembunyi di iPhone menggunakan pencarian Spotlight, serta cara menyembunyikan aplikasi dari pencarian Spotlight. Oke, mari kita sembunyikan aplikasi tersebut di iPhone.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Folder di iPhone

Anda dapat memiliki hingga 12 halaman aplikasi dalam folder di iPhone, yang berarti Anda dapat menyembunyikan aplikasi jauh di dalam folder tempat seseorang benar-benar harus mencari untuk menemukan aplikasi yang Anda sembunyikan. Cara terbaik untuk menyembunyikan aplikasi di folder adalah membuat halaman pertama aplikasi yang tidak ingin Anda sembunyikan. Jika Anda memiliki lebih banyak aplikasi cadangan, Anda bahkan mungkin ingin mengisi dua atau tiga halaman pertama dengan aplikasi. Kuncinya di sini adalah untuk membanjiri folder dengan banyak aplikasi dan menyembunyikan beberapa aplikasi di antara yang lain. Berikut cara menyembunyikan aplikasi menggunakan folder:
  • Karena Anda menyembunyikan aplikasi, tetapi Anda mungkin ingin membuat folder ini di layar Utama kedua atau ketiga Anda maka Gesek ke kiri untuk mengakses halaman ini dari layar Utama utama.
  • Ketuk dan tahan aplikasi sampai semua aplikasi Anda bergetar.
  • Jika Anda sudah memiliki folder yang berisi aplikasi, Anda cukup menambahkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke folder itu atau menambahkan lebih banyak aplikasi ditambah yang ingin Anda sembunyikan ke folder sehingga tersembunyi jauh di dalam.
  • Jika tidak, seret salah satu aplikasi bergoyang yang ingin Anda letakkan dalam folder ke aplikasi lain yang ingin Anda masukkan ke dalam folder. Ketika aplikasi tumpang tindih, aplikasi akan memperbesar dan membuat folder.
  • Untuk benar-benar menyembunyikan aplikasi, saya sarankan menambahkan hingga tujuh aplikasi lagi sehingga seluruh halaman pertama dari folder Anda adalah semua aplikasi yang Anda bisa lihat dengan baik. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone
  • Lalu seret beberapa aplikasi ke kanan sehingga halaman baru di dalam folder akan dibuat.
  • Anda dapat mengisi halaman kedua ini dengan aplikasi dan menyembunyikan hanya satu atau dua aplikasi di halaman ini sehingga tidak jelas. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone
  • Anda dapat membuat hingga 12 halaman dalam folder, asalkan setiap halaman memiliki setidaknya satu aplikasi. Itu berarti Anda dapat memiliki folder dengan sepuluh halaman aplikasi yang hanya kadang-kadang Anda gunakan, kemudian memiliki aplikasi yang ingin Anda sembunyikan pada halaman kesebelas.


Metode untuk menyembunyikan aplikasi ini jelas tidak benar-benar menyembunyikan aplikasi, tetapi pastinya menyulitkan untuk secara tidak sengaja menemukannya. Selama Anda tidak memiliki aplikasi apa pun yang ingin Anda sembunyikan di halaman pertama folder, seseorang hanya akan dapat melihat aplikasi jika mereka membuka folder tersebut. Dari layar utama, aplikasi akan benar-benar tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Stok Aplikasi iPhone 

Dengan iOS 10, Apple akhirnya memungkinkan untuk menyembunyikan stok aplikasi Apple di iPhone. Aplikasi saham Apple disembunyikan seperti cara aplikasi pihak ketiga dihapus. Tetapi aplikasi ini hanya disembunyikan karena secara teknis tidak sepenuhnya dihapus. Kami telah melakukan banyak artikel untuk mengembalikan aplikasi stok setelah dihapus, yang dapat Anda lakukan hanya dengan mengunduhnya dari app store. Untuk menyembunyikan aplikasi stok Apple di iPhone:
  • Dari layar Utama, ketuk dan tahan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan sampai semua aplikasi Anda mulai bergetar.
  • Ketuk X di sudut aplikasi Apple yang ingin Anda hapus. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone

Ingat, jika Anda memutuskan Anda memerlukan aplikasi ini di masa mendatang, kunjungi App Store untuk mendapatkannya kembali.

Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone

Ini adalah tip sederhana tapi saya merasa sangat membantu. Kami memiliki kecenderungan untuk mencari melalui layar Utama dan folder kami untuk mencari aplikasi. Namun itu bisa menghabiskan waktu, terutama jika Anda memiliki banyak aplikasi yang secara strategis tersembunyi jauh di dalam folder. Selama aplikasi diunduh di iPhone Anda, Anda dapat menggunakan pencarian Spotlight untuk menemukan aplikasi tersembunyi di iPhone Anda dengan cepat.
  • Dari layar Utama mana pun, geser ke bawah dari tengah layar Anda.
  • Ini akan membuka pencarian Spotlight.
  • Ketikkan nama aplikasi yang Anda cari.
  • Jika berada di iPhone Anda, itu akan muncul. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone


Baca Juga:

Cara Memperbaiki Aplikasi Tertutup Otomatis di iPhone

.
Cara Menyembunyikan Aplikasi dari Pencarian Spotlight

Kiat di atas dapat berupa pedang bermata dua jika Anda mencoba menyembunyikan aplikasi jauh di dalam folder hanya agar seseorang menggunakan penelusuran Spotlight untuk menemukannya dengan cepat. Itulah sebabnya saya akan memberi tahu Anda cara mematikan kemampuan aplikasi untuk ditemukan dengan pencarian Spotlight. Namun, perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat mencari aplikasi kecuali Anda menghidupkannya kembali dalam pengaturan. Untuk menyembunyikan aplikasi dari pencarian Spotlight:
  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk Umum.
  • Pilih Pencarian Spotlight. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone
  • Di bawah Hasil Pencarian, Anda dapat beralih dari salah satu aplikasi yang ingin disembunyikan dari pencarian Spotlight.
Itulah artikel tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone"