Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya

Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya

Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya -  Sebagian besar semua smartphone dari Xiaomi sekarang mendukung fitur script split screen . Ini cukup mudah diaktifkan dan kami telah menulis panduan tentang mengaktifkannya pada smartphone Xiaomi pada MIUI 9.

Namun baru-baru ini, Xiaomi memperkenalkan dukungan gesture di MIUI 9.6 mereka yang akan tersedia lebih luas di MIUI 10.

Isyarat memungkinkan Anda menggunakan lebih banyak layar real estat dengan mematikan tombol navigasi di layar. Tapi, dengan anda matikan tombol navigasi dengan cara pintas untuk mengaktifkan layar terpisah tidak akan berfungsi pada semua smartphone baru seperti Redmi 6, Redmi 6A, atau Redmi 6 Pro, dan smartphone berbasis Gesture lainnya dari Xiaomi.

Jadi di sini adalah cara mengaktifkan layar terpisah di XIoami Redmi 6, 6A, 6 Pro

Jika Anda menggunakan navigasi layar penuh dan telah mengaktifkan gerakan, Anda dapat memasuki area Multitasking / area aplikasi terbaru dengan menggesek ke atas dan menahan ibu jari Anda di layar lalu meninggalkannya. 

Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya
Geser ke atas dan tahan lalu ketuk pada Layar Terpisah di kiri atas
Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya
Seret pemisah atau ketuk dua kali untuk beralih posisi aplikasi

Setelah Anda memasuki area Multitasking, Anda akan dapat melihat opsi ‘Split Screen’ di sisi kiri atas.

Ketuk opsi 'Split-Screen' dan kemudian seret salah satu aplikasi dari area Multitasking di bagian atas.
Ini akan membuat ruang untuk aplikasi lain dibuka di bagian bawah layar ponsel cerdas Anda.
Anda dapat memilih Aplikasi lain * dari area Multitasking atau laci aplikasi.
* Beberapa aplikasi, seperti Instagram, tidak mendukung split screen

Ketika ada dua aplikasi dibuka di layar sekaligus, Anda dapat mengetuk dan menyeret pembagi tengah untuk mengubah ukuran jendela aplikasi.

Ketukan dua kali pada itu akan mengubah posisi aplikasi.

Jika Anda ingin kembali ke salah satu aplikasi, ketuk di atasnya untuk menyorot dan kemudian geser dari kanan untuk kembali, atau menggesek dari bawah akan membawa Anda ke layar Utama dari tempat Anda dapat memilih aplikasi lain untuk dibuka di area tersebut. .

Layar terpisah sangat membantu dalam banyak situasi, seperti menonton video di YouTube atau serial TV di Amazon Prime atau memeriksa Facebook Newsfeed dll.
Ini juga merupakan salah satu solusi untuk memutar video Lagu YouTube sambil melakukan hal-hal lain di ponsel Anda di setengah lainnya. Kasus penggunaan bisa banyak, secara harfiah memungkinkan Anda untuk menggunakan smartphone Anda sebagai PC.

Baca Juga:

Cara Mematikan Kamera Shutter Sound Smartphone Xiaomi

.
Itulah postingan tentang Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Split Screen pada Redmi 6A, 6, 6 Pro dan Ponsel Xiaomi liannya"