Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro

Cara Mengaktifkan Fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro - Xiaomi redmi note 5 Pro adalah raja berikutnya di segmen anggaran, ia menawarkan spesifikasi Kickass dengan harga terjangkau. Ini mungkin ponsel paling terjangkau dengan pengaturan kamera ganda, tampilan rasio aspek 18: 9 yang trendi, dan stabilisasi gambar elektronik.  

Cara Mengaktifkan Fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro

Satu-satunya downside adalah bahwa ia tidak menawarkan rekaman 4K, apa Xiaomi telah menjanjikan kemampuan merekam 4K dalam pembaruan masa depan. Kamera Xiaomi Redmi Note 5 pro mendapat banyak pujian dari para pengulas. Sayang sekali perusahaan memutuskan untuk mengunci kemampuan merekam 4G di perangkat ini.

Jika Anda memiliki Redmi Note 5 Pro dan Anda tidak ingin menunggu peningkatan perangkat lunak berikutnya untuk mengaktifkan kemampuan merekam 4K, Anda dapat melakukannya sekarang.
Karena Anda mungkin menyadari bahwa perangkat keras memiliki kemampuan merekam 4K yang sangat baik, itu hanya perangkat lunak saya yang membuatnya terkunci. Yang dapat dibuka kuncinya dengan mengutak-atik baris kode.

Trik ini telah dibagikan oleh pengguna XDA di forum, dan banyak pengguna Note 5 Pro telah benar-benar menegaskan bahwa itu berhasil.

Catatan: Sekarang, melakukan sesuatu seperti ini menarik kedengarannya, tetapi berhati-hatilah, bahwa itu dapat merusak perangkat lunak jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Jadi, lanjutkan saja jika Anda tahu apa yang Anda lakukan dan Anda sedikit paham teknologi.

Cara mengaktifkan perekaman 4K pada redmi Note 5 Pro

Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa Anda perlu mengubah sesuatu di sistem untuk membuka kunci kemampuan perekaman 4K, yang berarti Anda akan memerlukan akses root.

Anda dapat melihat panduan ini untuk mempelajari cara Root perangkat Xioami
  • Pasang ES explorer di ponsel Anda jika Anda belum melakukannya.
  • Berikan akses root,
  • kemudian buka /system/etc/device_features/whyred.xml
  • Temukan garis di mana dikatakan "support_camera_4k_quality" (tanpa tanda kutip).
  • Ubah ‘salah’ menjadi ‘benar’, lalu simpan file
  • Keluar dari aplikasi dan reboot ponsel Anda.
Kemampuan perekaman 4K akan diaktifkan pada redmi note 5 Pro Anda.
Ketiadaan rekaman 4K dalam Redmi Note 5 pro adalah salah satu kontra, tetapi dengan trik ini, ada lebih banyak alasan untuk membeli telepon jika Anda mencari smartphone terbaik di segmen anggaran.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Pemberitahuan / Notifikasi di Xiaomi Tidak Masuk Jika Aplikasi Tidak Dibuka


Itulah salah satu trik untuk bisa Mengaktifkan fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa manjadi solusi untuk anda yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur Video Recording 4K di Redmi Note 5 Pro"