Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus - Facebook tidak hanya bagus untuk terhubung dengan teman-teman. Anda juga dapat menggunakannya untuk membagikan foto dan menghidupkan kembali momen berharga Anda. 

Hanya saja ketika menghapus foto Anda, Anda tidak diizinkan untuk menghapus semuanya sekaligus. Itu cukup menyebalkan, bukan? Meski begitu, masih ada cara untuk membuat tugas Anda jauh lebih mudah. Anda hanya perlu memikirkan solusi yang baik.

Ngomong-ngomong, jika Anda ingin secara bersamaan menghapus foto yang telah Anda unggah di Facebook, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Cara Hapus beberapa foto di Facebook sekaligus

Langkah 1
Masuk ke Facebook menggunakan email dan kata sandi Anda.

Langkah 2
Setelah Anda masuk, buka profil Anda (garis waktu) dan kemudian klik tab "Foto" yang terletak tepat di bawah foto sampul Anda. Ini akan membawa Anda ke halaman tempat Anda dapat melihat semua foto yang Anda unggah. 
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Langkah 3
Pada halaman "Foto" Anda, Anda akan dapat melihat semua foto yang Anda unggah. Cukup pilih foto yang ingin Anda hapus dan kemudian arahkan mouse Anda ke atasnya. Anda kemudian akan melihat beberapa opsi seperti "tambahkan komentar", "suka", dll. Cukup klik ikon pensil di sudut kanan atas foto yang Anda pilih lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.  
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Langkah 4
Tepat setelah Anda mengklik ikon pensil, sebuah menu drop-down akan muncul. Pada menu drop-down, pilih opsi untuk "Pindah ke album lain". Dengan cara ini, Anda akan dapat memindahkan foto ke album baru. Anda kemudian akan ditanya apakah akan memindahkan foto di album yang sudah ada atau album baru. Sekali lagi, pilih menu drop-down dan klik "Buat Album". Setelah Anda membuat pilihan, klik "Pindahkan Foto".  
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Langkah 5
Halaman baru akan dimuat dan Anda akan diminta untuk mengganti nama album baru Anda. Untuk tujuan label, cukup beri nama album baru Anda dengan "To Delete". Tentu saja, Anda bebas memilih nama yang Anda sukai. Anda juga harus mengubah privasi album menjadi "Hanya Saya". Dengan cara ini, tidak ada orang lain kecuali Anda akan dapat melihat foto-foto yang ingin Anda hapus. Setelah Anda selesai, klik "Selesai".  
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Langkah 6
Setelah Anda membuat album baru, Anda dapat mulai memindahkan semua foto yang ingin Anda hapus ke album baru itu. Untuk melakukannya, cukup kembali ke halaman "Foto" utama Anda dan pilih foto lalu ulangi langkah ketiga (lihat Langkah 3). Pada menu drop-down, pilih "Pindah ke album lain" untuk memindahkan foto ke album "To Delete" Anda.  
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Baca Juga:

Cara Menghapus Halaman Facebook Bisnis


Langkah 7
Setelah Anda memindahkan semua foto yang ingin Anda hapus, lihat album "To Delete" lalu klik tombol "Pengaturan" di bagian kanan atas halaman album Anda. Pada sub-menu, klik "Hapus Album" lalu konfirmasikan pilihan Anda. 
Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus

Jadi begitulah. Anda telah berhasil menghapus banyak foto di Facebook sekaligus. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menerapkan metode yang sama pada foto profil Anda dan juga pada foto sampul Anda. Jika Anda ingin menghapus foto-foto ini, maka Anda tidak punya pilihan lain selain menghapusnya satu per satu.

Post a Comment for "Cara Hapus banyak Foto di Facebook sekaligus"