Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer

Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer - Oppo F3 dan F3 Plus adalah varian OPPO yang sudah dikenal oleh pengguna smartphone di India karena kualitas kamera selfie-nya. OPPO F3 dan F3 Plus menghadirkan spesifikasi perangkat keras sehingga mampu mendukung semua aktivitas pengguna. Menggunakan Octa-Core Processor dan juga 4 GB RAM membuat smartphone ini mampu menjalankan aktivitas multitasking dan berat seperti bermain game HD.

Meski kinerjanya tidak perlu diragukan, tetapi ada beberapa pengguna OPPO F3 dan F3 Plus yang bermasalah dengan sistem ColorOS. Ada pengguna yang perangkatnya memiliki kesalahan atau bahkan bootlots. Untuk mengatasi masalah ini, harus dilakukan flashing. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, silakan lihat cara flash Oppo F3 / F3 plus tanpa PC di bawah ini.

Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer

Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer

Sebagai langkah awal perbaikan, Anda dapat melakukan hard reset terlebih dahulu, baca bagaimana 'Pabrik / Hard Reset Oppo F3'. Tetapi jika hard reset tidak ada hasil, cukup lakukan flashing pada Oppo F3 Anda.

Metode ini juga dapat digunakan untuk meng-upgrade / downgrade ROM pada Oppo.

CATATAN: Jika masih memungkinkan, tolong buat cadangan data penting yang tersimpan dalam perangkat.
Sebelum flashing, pastikan baterai dalam kondisi pengisian penuh atau setidaknya sudah terisi lebih dari 50%. Kemudian, ikuti langkah-langkah flashing dari Oppo F3 / F3 Plus di bawah ini:

  • Unduh Firmware Oppo F3 / Oppo F3 Plus (unduh di sini).
  • Setelah firmware selesai diunduh, pindahkan file ke Kartu SD (tempatkan di luar folder untuk pencarian mudah).
  • Matikan smartphone dan kemudian masuk ke mode pemulihan (ColorOS Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Volume Turun + Daya secara bersamaan sampai logo OPPO muncul di layar, lalu lepaskan tombol jika masuk ke ColorOS Recovery.
  • Pilih bahasa pemulihan yang diinginkan, silakan pilih bahasa Inggris.
  • Pilih Instal dari menu Perangkat Penyimpanan.
  • Lanjutkan dengan memilih Dari SD, lalu pilih file firmware yang telah ditransfer ke Kartu SD sebelumnya. Selanjutnya, tekan konfirmasi YES untuk mem-flash atau meng-upgrade. Tunggu prosesnya berjalan.
  • Jika proses flashing selesai dalam proses, pilih Reboot.
  • Selesai!

Baca Juga:

Cara Sembunyikan aplikasi di hp oppo dan Menampilkan Aplikasi di HP OPPO


Itulah postingan tentang bagaimana Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer, sangat mudah bukan? Senoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu solusi anda,
Labels: Oppo

Thanks for reading Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer. Please share...!

0 Comment for "Cara Flash Oppo F3 atau F3 Plus Tanpa komputer"

Back To Top