Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Di whatsapp tidak muncul nama kontak, - Dalam pertemuan sebelunya admin sudah banyak sekali membahs tentang tip dan trik dari aplikasi Whatsapp, memang dalam kehidupan era global ini aplikasi whatsapp seperti ibarat kebutuhan primer untuk smeua orang.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp, lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman dengan nyaman, tetapi Anda mungkin berpikir itu tidak nyaman lagi ketika dalam aplikasi wahtsaapp kita ada masalah, seperti:
  • Kontak WhatsApp tidak muncul di iPhone atau Android Anda (Samsung, Pixels, dll).
  • WhatsApp tidak menampilkan nama kontak, tetapi hanya angka.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menampilkan kontak WhatsApp dengan benar di ponsel Anda.

Pastikan Hal-Hal Berikut Sebelum Lebih Lanjut
1. Nomor telepon teman Anda sudah ada di buku alamat Anda, sehingga WhatsApp dapat membaca kontak.
2. Teman Anda menggunakan WhatsApp Messenger, jika tidak nama teman Anda tidak akan ditampilkan di WhatsApp sebagai kontak
3. WhatsApp Anda telah diperbarui ke versi terbaru, karena versi lama mungkin memiliki beberapa gangguan.

Cara Menangani nama kontak whatsapp tidak muncul 

Solusi 1: Render Kontak Terlihat di Android
Pengguna Android harus memeriksa apakah kontak di buku alamat terlihat oleh WhatsApp. Buka buku alamat Samsung atau Pixel Anda, ketuk Pengaturan dan pastikan semua akun kontak (SIM, Google, YAHOO, dll.) Dan semua grup kontak (Rekan, Keluarga dll.) Dicentang sebagai "terlihat" atau "terlihat". Juga, ini adalah pilihan yang baik untuk menghilangkan centang dan memeriksa "terlihat" atau "terlihat". Setelah itu, buka WhatsApp> Kontak> Tombol Menu / tombol Tiga-Titik di kanan atas> Segarkan. Lihat apakah kontak ditampilkan di WhatsApp sekarang 
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Solusi 2: Izin Kontak Dibaca oleh WhatsApp
Kontak WhatsApp tidak muncul ketika pengaturan telepon tidak mengizinkan WhatsApp untuk membaca kontak buku telepon Anda. Pengguna iOS dapat membuka Pengaturan> WhatsApp> aktifkan Kontak. Beberapa pengguna Android dapat menjalankan Pengaturan> Aplikasi / Kelola Aplikasi / Semua Aplikasi> WhatsApp, dan mengaktifkan Kontak untuk mengaktifkan izin untuk kontak; orang lain dapat pergi ke Keamanan> Izin> Aplikasi> WhatsApp, dan aktifkan Baca Kontak. Operasi mungkin sedikit berbeda berdasarkan merek atau model ponsel, ingat saja Anda dimaksudkan untuk mengizinkan WhatsApp membaca kontak. Setelah itu, perbarui WhatsApp's Contact. 
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Solusi 3: Segarkan WhatsApp
Jika Anda menambahkan kontak baru-baru ini di buku telepon Anda tetapi tidak ditampilkan di Kontak WhatsApp, segarkan Kontak beberapa kali dengan mengetuk Tombol Menu / Tombol Tiga Titik. Jika tidak berfungsi, pengguna Android dapat:
Langkah 1: Jalankan Pengaturan> Akun> WhatsApp> WhatsApp lagi> Menu Botton / Lainnya di kanan atas> Hapus Akun.
Langkah 2: Tambahkan akun Anda di Pengaturan> Akun
Langkah 3: Jalankan WhatsApp> Kontak> tombol Menu Botton / Three-Dots di kanan atas> Segarkan, dan lihat apakah kontak muncul. 
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Solusi 4: Masukkan kembali WhatsApp atau Mulai ulang ponsel Anda
Misalkan Anda telah melakukan semua hal di atas, dan kontak WhatsApp masih menghilang, atau hanya menampilkan nomor tetapi tidak nama, mungkin ada beberapa gangguan di WhatsApp. Dalam hal ini, Anda harus keluar dari WhatsApp; namun, tidak ada tombol "Keluar" untuk aplikasi seluler.
Untuk keluar dari WhatsAPp, pengguna Android dapat membuka Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Hapus Data. Saat Anda menjalankan WhatsApp lagi, Anda diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk masuk lagi.
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya
Pengguna iPhone / iPad tidak dapat menghapus cache data, jadi untuk keluar dari WhatsApp, Anda perlu mengunduh ulang aplikasi. Data akan dihapus ketika Anda menghapus data atau menghapus aplikasi, jadi Anda harus ingat untuk melakukan backup untuk data Anda jika Anda ingin menyimpannya. Cara melakukan backup WhatsApp akan diperkenalkan di Solusi 6.

Baca Juga:

Cara Mudah Melihat Daftar Kontak yang Diblokir Di WhatsApp

.
Solusi 5: Hentikan aplikasi dan Hapus Cache (Android Saja)
Cache adalah kumpulan dari beberapa file kecil yang dapat membantu aplikasi berjalan cepat, sedangkan ketika file rusak, mereka mengumpulkan dan memperlambat aplikasi. Jadi, ini relevan dengan Kontak WhatsApp yang tidak ditampilkan, dan Anda lebih baik mencoba memaksa WhatsApp untuk berhenti dan menghapus cache, katakanlah, Anda adalah pengguna Android. Buka Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Paksa Berhenti, lalu ketuk Hapus Cache di antarmuka yang sama.
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Solusi 6: Unduh ulang WhatsApp
Seperti yang saya sebutkan di atas, mungkin ada beberapa kesalahan dalam WhatsApp, sehingga Anda dapat mencoba menghapus WhatsApp dan mengunduhnya lagi di Google Play (Pengguna Android) atau App Store (pengguna iPhone / iPad), yang dapat membantu menghapus kesalahan. Selain itu, karena tidak ada opsi cache yang jelas di iPhone, untuk menghapus cache WhatsApp di iPhone, Anda perlu menginstal ulang aplikasi. Itu alasan lain mengapa Anda disarankan untuk mengunduh kembali WhatsApp untuk mendapatkan kontak kembali.
Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya

Sebelum Anda menghapus WhatsApp, jangan lupa membuat cadangan untuk data Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi cadangan bawaan seperti iCloud, yang memungkinkan Anda melakukan backup untuk data iPhone atau iPad Anda termasuk pesan WhatsApp, file media WhatsApp, kontak, foto atau video dengan beberapa langkah. Di sini adalah panduan untuk menggunakannya.
Langkah 1: Jalankan Pencadangan & Pemulihan Data iOS, lalu hubungkan iPhone Anda ke PC melalui kabel USB, dan ketuk "Percaya" pada ponsel Anda untuk terhubung.
Langkah 2: Klik Cadangan Data iOS, dan kemudian ada dua pilihan: "Cadangan Standar" dan "Cadangan Terenkripsi". Pilih "Cadangan Terenkripsi" jika Anda ingin melindungi data.
Langkah 3: Klik Mulai dan kemudian data yang Anda dapat cadangan dicantumkan. Periksa apa yang ingin Anda backup dan klik Next. Tunggu sebentar dan pencadangan selesai.

Bisakah Anda mendapatkan kontak atau nama kontak WhatsApp kembali? Bagikan dengan temanmu.

Post a Comment for "Di whatsapp tidak muncul nama kontak, Solusinya"