Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghapus akun Google atau Gmail di android

Cara menghapus akun Google atau Gmail di android - Akun Google memberi Anda akses ke semua layanan Google, termasuk Gmail, YouTube, Google+, Drive, dan banyak lagi. Tetapi bagaimana jika Anda sudah merasa cukup dan ingin keluar? Bisakah Anda menghapus informasi akun Gmail? Ya, Anda benar-benar dapat menghapus info akun Gmail selamanya.

Sebelum Anda mematikan semuanya, ingatlah bahwa ada banyak data yang akan hilang jika Anda menghapus akun Google Anda. Itu bukan berarti Anda tidak boleh melakukannya. Mungkin Anda memiliki akun sekunder yang tidak Anda gunakan lagi, atau memiliki alasan lain untuk menekan tombol kill. Jika Anda ingin menghapus akun Google Anda secara permanen, itu cukup mudah dilakukan. Mari lihat.

Cara menghapus akun Google atau Gmail di android

Hapus akun Gmail untuk selamanya - hal yang perlu diketahui sebelum melakukannya

Jika Anda menghapus akun Google Anda, ada banyak data yang Anda kehilangan aksesnya, termasuk:
  • Semua layanan Google, seperti Gmail, Drive, Kalender, dan lainnya, bersama dengan data apa pun yang terkait dengan akun ini, seperti email, foto, catatan, dan lainnya.
  • Semua langganan atau konten yang dibeli dari Youtube atau Google Play Film, Buku, atau Musik.
  • Informasi yang disimpan dengan Chrome, termasuk akses ke aplikasi dan ekstensi Chrome gratis atau berbayar.
  • Jika Anda menggunakan ponsel cerdas Android, Anda juga akan kehilangan akses ke semua kontak yang ditautkan ke akun ini, serta data apa pun yang dicadangkan menggunakan layanan Cadangan Android.
  • Akhirnya, Anda juga akan kehilangan nama pengguna secara permanen. Anda tidak akan dapat mendaftar menggunakan nama pengguna yang sama setelah Anda menghapus akun.


Hal-hal yang harus dilakukan sebelum menghapus akun Gmail
Cara menghapus akun Google atau Gmail di android

Jika Anda telah menggunakan akun Google Anda untuk sementara waktu, Anda mungkin memiliki beberapa data penting yang perlu disimpan, seperti email, catatan, foto, dan informasi lainnya. Jika tidak banyak, Anda dapat mengunduhnya secara individual, tetapi Google menyediakan cara mudah untuk backup semua data Anda.
  • Buka pengaturan akun Google Anda dengan membuka accounts.google.com.
  • Di bawah opsi "Info pribadi & privasi", klik "Kontrol konten Anda."
  • Setelah terbuka, klik "Buat arsip." Di sana Anda dapat memilih produk Google mana Anda ingin informasi tersebut disimpan.
  • Anda kemudian dapat memilih jenis file arsip dan di mana Anda ingin menyimpannya. Anda juga dapat memilih untuk mendapatkan tautan unduhan melalui email, atau menyimpannya ke layanan cloud seperti Drive, OneDrive, atau Dropbox.
  • Bergantung pada seberapa banyak informasi yang diarsipkan, seluruh proses dapat memakan waktu cukup lama.

Juga, ingat bahwa Anda mungkin memiliki alamat Gmail Anda yang terkait dengan layanan lain juga, seperti rekening bank, dan situs web lainnya, jadi pastikan Anda menyimpan jejak akun ini dan memperbarui informasi yang sesuai, sebelum menghapus info akun Gmail.

Cara menghapus akun Google atau Gmail di android  itu tidak sulit
Cara menghapus akun Google atau Gmail di android

  • Pergi ke pengaturan accounts.google.com., dan di bawah opsi "Pilihan Akun", klik "Hapus akun atau layanan Anda." Kemudian ketuk "Hapus akun Google dan data."
  • Anda akan melihat opsi untuk mencadangkan data Anda di sini juga, diikuti dengan daftar lengkap dari semua konten yang akan Anda kehilangan akses ketika Anda menghapus akun Google Anda.
  • Di akhir halaman, ada dua ucapan terima kasih yang harus Anda terima sebelum Anda dapat menekan tombol "Hapus Akun" untuk menghapus akun Google Anda secara permanen.

Cara Menghapus layanan khusus saja
Cara menghapus akun Google atau Gmail di android

  • Daripada menghapus seluruh akun Google Anda, Anda juga memiliki opsi untuk menghapus akses dari layanan tertentu. Pada langkah pertama, daripada mengetuk "Hapus akun Google dan data," klik "Hapus produk."
  • Di sana Anda akan melihat daftar layanan yang dapat Anda hapus satu per satu.
  • Jika Anda menghapus info akun Gmail, Anda harus menambahkan alamat email alternatif yang sekarang akan ditautkan ke layanan Google lainnya yang masih Anda gunakan.

Baca Juga:

Cara memperbaiki Error Google Play di android


Cara Pulihkan akun yang baru-baru ini dihapus

Jika Anda telah menghapus akun Google Anda dan segera menyesalinya, Anda memiliki jendela pendek untuk memulihkannya.
  • Pergi ke halaman bantuan kata sandi.
  • Pilih "Saya mengalami masalah lain masuk."
  • Kemudian ikuti instruksi pada halaman untuk melihat apakah Anda dapat memulihkan akun. Perlu diingat bahwa itu mungkin tidak mungkin. Lebih lanjut, jika Anda telah menghapus Gmail dan telah menambahkan alamat email selain Google untuk dapat mengakses layanan Google lainnya, memulihkan nama pengguna Gmail Anda tidak akan mungkin dilakukan.

Semoga sekarang Anda tahu persis cara menghapus akun Gmail. Ada pertanyaan? Berikan komentar di bawah dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda.

Post a Comment for "Cara menghapus akun Google atau Gmail di android"