Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp

Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp - Baru-baru ini, aplikasi perpesanan WhatsApp telah menambahkan opsi pengaturan grup. Katakan saja, ini melegakan bagi semua orang yang menjadi korban kelompok keluarga WhatsApp. Dengan pembaruan terkini, aplikasi perpesanan memungkinkan admin grup untuk membatasi anggota dari olahpesan dalam grup.

Berikut adalah panduan lengkap langkah demi langkah untuk membatasi anggota dari perpesanan dalam grup. Kami akan menjelaskan semua langkah yang diperlukan secara singkat menggunakan gambar untuk referensi.

Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp


Manfaat Membatasi Anggota Grup di WhatsApp

Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya tentang manfaat fitur ini. Yah, fitur seperti ini bisa sangat berguna untuk admin dari grup-grup di mana Anda tidak ingin ada spam. Misalnya, jika ada grup WhatsApp resmi, di mana penting untuk menghindari semua pesan yang diteruskan dan spam. Dalam kasus seperti itu, admin dapat menggunakan fitur ini untuk membatasi anggota grup lain mengirim pesan dalam grup. Sebelum kita menyelami prosedurnya, pertama-tama mari kita membawa Anda melalui bagian prasyarat. Di sini, Anda akan menemukan semua langkah yang diperlukan untuk memastikan Anda tidak menjumpai sampah saat mengikuti prosedur ini.

Prasyarat untuk Pembatasan Kelompok Anggota WhatsApp

  • Pertama-tama, pastikan bahwa WhatsApp Anda diperbarui dan Anda menjalankan versi terbaru. Karena fitur ini baru saja diumumkan baru-baru ini, Anda mungkin tidak dapat menemukannya di salah satu versi WhatsApp yang lebih lama. Anda dapat memperbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru dengan pergi ke PlayStore atau iTunes atau mengunduh File APK.
  • Pastikan Anda adalah admin grup. Hanya admin grup yang dapat mengakses fitur ini, itulah mengapa orang harus memastikan hal ini. Jika Anda bukan admin grup, sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan fitur ini.
  • Untungnya, fitur ini kompatibel ke belakang. Itu berarti jika anggota Anda menjalankan versi lama WhatsApp di ponsel cerdas mereka, pembatasan juga akan berlaku untuk mereka.


Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp
  • Pertama-tama, pergi ke grup tempat Anda ingin menerapkan pembatasan ini. Di sini, pastikan bahwa Anda adalah admin sehingga Anda memiliki hak yang diperlukan untuk melakukan perubahan pada pengaturan grup.
  • Sekarang, ketuk "Info grup". Di sini Anda akan melihat beberapa opsi seperti Tambahkan deskripsi grup, Nonaktifkan pemberitahuan, pemberitahuan Kustom, Enkripsi dan akhirnya, pengaturan Grup. Opsi-opsi ini akan ditampilkan tepat di bawah ikon grup seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Di sini Anda harus menekan ‘Pengaturan grup’ untuk menerapkan pembatasan pada anggota grup.
  • Setelah Anda mengetuk pengaturan Grup, opsi menu pertama yang akan Anda lihat adalah - 'Edit info grup'. Mengubah opsi ini menjadi 'Hanya admin' akan membatasi anggota grup (mereka yang bukan admin) untuk mengubah subjek grup, ikon, dan deskripsi.
  • Pindah ke ‘Edit admin grup’ pertama, opsi menu ini memungkinkan Anda menambahkan atau menghapus admin dari grup Anda. 
    Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp
  • Akhirnya, mari menuju opsi ‘Kirim pesan’, disinilah keajaiban terjadi. Sekarang ketuk ‘Kirim pesan’ dan pilih Hanya Admin. Melakukan hal itu akan membatasi anggota lain untuk mengirim pesan apa pun pada grup. Setelah Anda melakukan ini semua anggota grup akan diberitahu bahwa sekarang hanya admin yang dapat mengirim pesan dalam grup. Untuk mengaktifkan pembatasan dalam grup WhatsApp Anda, cukup pilih opsi seperti yang ditunjukkan pada gambar ini. 
    Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp
  • Setelah Anda membatasi grup WhatsApp Anda, anggota tidak akan dapat mengirim pesan ke grup. Dan jika mereka membuka grup, mereka akan melihat bahwa hanya admin yang dapat mengirim pesan di grup. WhatsApp akan menunjukkan pesan berikut kepada anggota. Pada tangkapan layar di bawah, Anda dapat melihat POV admin di sebelah kiri, dan POV anggota di sebelah kanan.  
    Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp


Baca Juga:

Cara Hapus atau Ubah Admin Group Di WhatsApp


Sebelumnya fitur ini hanya tersedia bagi mereka yang telah terdaftar dalam program Beta WhatsApp. Tetapi pada saat menulis artikel ini, WhatsApp akhirnya mendorong fitur ini ke build stabil saat ini yang tersedia di toko aplikasi masing-masing. Ini berarti mereka yang menunggu untuk menggunakan fitur ini dapat dengan mudah menggunakannya sekarang. Yang sedang berkata, Anda perlu memperbarui ke versi terbaru WhatsApp dari toko aplikasi masing-masing.

itulah cara kami untuk Bagaimana Membatasi Anggota Grup dari Messaging di WhatsApp. Kami harap tutorial ini memungkinkan Anda untuk menempatkan pembatasan pada grup WhatsApp Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai prosedur ini, Anda dapat mempostingnya di bagian komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Membatasi Anggota Grup dari pesan di WhatsApp"