Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Screen Mirror Untuk TV di Galaxy S9 Menggunakan Samsung Smart View App

Cara Melakukan Screen Mirror Untuk TV di Galaxy S9 Menggunakan Samsung Smart View App - Samsung Galaxy S9 adalah ponsel andalan terbaru dari raksasa Korea Selatan yang menggunakan arsitektur perangkat keras yang kuat dan dimuat dengan beberapa fitur luar biasa. Hal pertama yang akan Anda perhatikan pada ponsel ini adalah ia memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci yang menempati sebagian besar bagian depan perangkat. Ponsel ini memiliki salah satu tampilan terbaik untuk digunakan saat melihat foto, video, atau konten lainnya.

Ketika Anda ingin berbagi konten ponsel Anda ke beberapa orang atau hanya ingin menonton video yang disimpan di ponsel Anda pada layar yang jauh lebih besar maka ada cara untuk melakukan ini dan ini disebut dengan layar mirroring (kadang-kadang juga disebut screen casting) . Apa yang dilakukan adalah itu mencerminkan isi ponsel ke layar TV. Anda harus menggunakan TV yang memungkinkan pencerminan layar. Ini dapat berupa salah satu model Samsung TV yang lebih baru atau TV apa pun dengan Chromecast yang tersambung ke port HDMI-nya.

Prasyarat: Pastikan TV dan ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Beberapa model TV juga mengharuskan Anda mengubah mode masukan secara manual atau mengaktifkan pencerminan layar.

Cara Melakukan Screen Mirror Untuk TV di Galaxy S9 Menggunakan Samsung Smart View App

Cara Melakukan Screen Mirror Ke TV di Galaxy S9
  • Geser ke bawah dari bagian atas layar menggunakan dua jari.
  • Cari ikon Tampilan pintar lalu ketuk di atasnya.
  • Ketuk perangkat (nama TV akan muncul di layar ponsel) yang Anda inginkan untuk dihubungi ponsel Anda.

Saat menghubungkan layar perangkat seluler Anda sekarang akan ditampilkan di TV.
Anda sekarang dapat melihat konten yang ada di ponsel Anda di TV. Ini memungkinkan video, foto, atau bahkan permainan ditampilkan pada layar yang jauh lebih besar. Perhatikan bahwa ada beberapa jeda antara tindakan yang dilakukan di telepon dan penampilan di TV sehingga Anda mungkin tidak ingin menggunakan cermin layar saat memainkan game yang serba cepat.

Baca Juga:

Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8


Itulah Trik praktis tengtang cara melakukan Screen Mirror ke TV dari Galaxy S9, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara Melakukan Screen Mirror Untuk TV di Galaxy S9 Menggunakan Samsung Smart View App"