Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara silent di WhatsApp tanpa Uninstall aplikasi WhatsApp

Cara silent di WhatsApp tanpa Uninstall aplikasi WhatsApp

Cara silent di WhatsApp tanpa Uninstall aplikasi WhatsApp ,- WhatsApp adalah aplikasi yang sangat hebat dalam banyak hal, dan telah memungkinkan untuk mengirim pesan teks kepada orang-orang tanpa mengkhawatirkan biaya pesan individu. Pada intinya, ini adalah aplikasi obrolan sederhana yang mudah digunakan. Dan fungsi lintas platform dan penerimaan universal berarti Anda mungkin dapat menjangkau sebagian besar orang yang Anda kenal di WhatsApp.

Tetapi sifat alami WhatsApp ini juga memberikan karakter yang agak permanen. Setelah WhatsApp ditautkan ke ponsel cerdas Anda, Anda tidak dapat mematikannya atau keluar, tanpa mencopot pemasangan aplikasi sama sekali. Selama telepon Anda online, begitu juga WhatsApp. Ini bisa merepotkan, terutama jika Anda ingin berhenti sejenak dari pesan konstan atau Anda terlalu sibuk untuk merespons. 

Namun ada cara untuk menggunakan penyamaran di WhatsApp, dan Anda bahkan tidak perlu mencopot pemasangan aplikasi.

Langkah Satu - Matikan visibilitas

Langkah pertama melibatkan mematikan visibilitas pada aplikasi. Dari pengaturan aplikasi, perhitungkan, lalu privasi, lalu setelihat terakhir, foto profil, tentang dan status menjadi 'Tidak Ada', dan baca tanda terima ke 'nonaktif'. Dengan cara ini, kontak Anda tidak akan dapat melihat informasi apa pun tentang Anda. Namun, jika Anda membuka WhatsApp, orang masih dapat melihat Anda 'Online', yang mungkin melakukan upaya untuk diam dan penyamaran sepenuhnya sia-sia.

Langkah Kedua - Matikan pemberitahuan

Untuk membantu Anda menghindari masuk ke aplikasi, Anda mungkin ingin menonaktifkan pemberitahuan. Anda dapat melakukan ini dengan dua cara - matikan pemberitahuan dan getaran melalui WhatsApp, dan matikan juga pada ponsel cerdas Anda. Di WhatsApp, tab Pemberitahuan di menu pengaturan memiliki banyak opsi, yang dapat Anda atur ke Tidak Ada. Ini akan mencegah suara atau lampu ketika Anda menerima notifikasi dari WhatsApp.
Anda juga akan ingin menonaktifkan notifikasi melalui pengaturan ponsel Anda. Tergantung pada ponsel yang Anda gunakan, langkah-langkahnya akan berbeda. Namun dalam banyak kasus, menu pengaturan ponsel Anda akan memiliki opsi untuk pemberitahuan, di mana Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan dari aplikasi tertentu. Ini akan mencegah aplikasi mengirimi Anda notifikasi sama sekali, baik itu suara, lampu notifikasi LED, atau bahkan ikon.

Langkah Tiga - Abaikan WhatsApp

Ini adalah langkah yang paling penting, dan tidak memerlukan tindakan apa pun selain kemauan murni. Cukup jangan buka WhatsApp, karena begitu Anda melakukannya, Anda akan tampil sebagai Online. Bahkan dengan semua fungsi visibilitas dinonaktifkan, Anda tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa Anda online saat berada di aplikasi, dan orang-orang akan dapat melihat ini jika mereka ada di obrolan Anda. Jadi cara paling efektif untuk keluar dari WhatsApp adalah, baik, pergi dari WhatsApp.

Baca Juga:

Cara Memblokir Nomor WhatsApp Tanpa Menambahkan Ke Daftar Kontak Whatsapp kita


Beberapa cara untuk membantu Anda melakukan hal ini adalah menghapus pintasan WhatsApp dari layar utama Anda, atau menyembunyikannya jauh di dalam folder dengan aplikasi lain jika ponsel Anda memiliki antarmuka pengguna satu lapis. Ini sekali lagi sepenuhnya tergantung pada ponsel yang Anda gunakan, tetapi banyak smartphone Android akan membiarkan Anda menyembunyikan aplikasi bahkan dari laci aplikasi, atau menempatkannya di 'loker aplikasi' yang membuat mereka sulit ditemukan kecuali Anda tahu apa yang Anda cari . Tetapi kuncinya di sini adalah mengabaikan dorongan untuk masuk ke WhatsApp sepenuhnya.

Mengikuti langkah-langkah ini akan membantu Anda beristirahat dari WhatsApp. Setelah selesai, yang perlu Anda lakukan adalah membalikkan langkah-langkahnya - berhenti mengabaikan Whatsapp, aktifkan kembali notifikasi, dan aktifkan visibilitas (langkah terakhir adalah opsional). Anda akan kembali mengirim pesan kepada teman dan keluarga Anda lebih cepat daripada yang dapat Anda berkedip.

Post a Comment for "Cara silent di WhatsApp tanpa Uninstall aplikasi WhatsApp"