Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan

Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan - Halo, pengguna Instagram. Saya di sini lagi dengan tutorial Instagram lain yang akan membantu Anda menghapus riwayat pencarian Instagram dari Aplikasi Instagram untuk iOS dan Android. Selain itu, panduan ini juga akan memberi tahu Anda tentang cara menghapus histori pencarian tertentu jika Anda tidak ingin menghapus seluruh saran pencarian di Instagram.

Tidak dapat disangkal fakta bahwa setiap orang di media sosial yang mencari pengguna lain dan Instagram tidak berbeda. Dengan pencarian, muncul riwayat pencarian yang mirip dengan sejarah peramban web. Ada bagian yang baik dan buruk tentang hal itu.

Bagian yang baik adalah ini menunjukkan kepada Anda pencarian terbaru yang telah Anda buat dan jika di masa depan Anda ingin mengunjungi profil mereka lagi Anda dapat menggunakan saran daripada mencari lagi. Keuntungan lainnya adalah Instagram akan menampilkan saran pencarian berdasarkan pencarian Anda sebelumnya.

Datang ke kerugian, kapan pun seseorang mengetuk bilah pencarian itu, riwayat pencarian akan muncul. Jika Anda menggunakan penelusuran Instagram dengan teman atau kolega yang duduk di sebelah Anda, pasti mereka akan mengetahui tentang pengguna yang profilnya Anda ikuti.
Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan
Jika Anda tidak ingin itu terjadi, teruskan dan hapus saran pencarian dari Instagram dengan segera.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram

Saya akan menggunakan metode dan tangkapan layar dari iPhone saya dengan Aplikasi Instagram untuk iOS versi 8.5. Namun, langkah-langkahnya pada dasarnya sama untuk Android juga dengan sedikit perubahan desain yang seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda sudah familiar dengan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Hapus Seluruh Saran Pencarian di Instagram

Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda ingin menghapus semua riwayat pencarian.
1. Buka aplikasi Instagram dan kunjungi profil Anda dengan mengetuk ikon profil di kanan bawah.
2. Di bawah Pengaturan pilih Profil (ikon Perkakas untuk iPhone / iPad, tiga titik vertikal untuk Android) di kanan atas.  
Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan
3. Layar opsi akan terbuka. Gulir ke bawah dan pilih Hapus Riwayat Pencarian.  
Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan
Kembali dan ketuk bilah pencarian. Lega? Ini akan menghapus semua penelusuran teratas, orang, tag, dan lokasi. Namun, Anda masih akan melihat pengguna di bagian Disarankan.

Baca Juga:

Cara Hapus History / Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram


Cara Hapus saran pencarian Instagram secara khusus / tertentu

Harap dicatat bahwa metode ini hanya akan berfungsi untuk bagian "Disarankan" di Riwayat Pencarian dan Anda dapat menyembunyikan pengguna tertentu dari riwayat pencarian di bagian ini.

1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon pencarian di sebelah tombol Beranda.  
Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan
2. Ketuk pada bilah pencarian. Histori Pencarian akan muncul.
3. Pilih tab yang diinginkan dari Atas, Orang atau Tag.
4. Dalam kasus saya, saya akan memilih Orang. Ketuk panjang pada saran pencarian yang ingin Anda hapus.
5. Pilih Sembunyikan dari opsi yang ditampilkan  
Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan
Saran pencarian tertentu itu akan dihapus. Anda dapat mengikuti metode yang sama untuk menghapus orang lain jika diinginkan.

Harap perhatikan bahwa selalu ada 4 pengguna yang ditampilkan di Riwayat penelusuran yang disarankan tetapi Anda dapat menyembunyikan yang diinginkan dengan metode di atas saat mereka muncul.

Hanya itu yang ingin saya bagikan tentang menghapus histori pencarian dan saran dari Aplikasi Instagram. Bagikan dengan teman-teman Anda jika Anda merasa tutorial ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara menghapus histori pencarian Instagram, Baik secara khusus maupun keseluruhan"