Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghapus akun Twitter Anda secara permanen

Cara menghapus akun Twitter Anda secara permanen ,- Merasa lelah dengan hal-hal baru sebesar 280 karakter yaitu Twitter? Menghapus akun Twitter itu mudah, tetapi butuh waktu 30 hari untuk sepenuhnya selesai dan ada beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum menekan tombol yang menonaktifkan.

Perhatikan bahwa tidak ada cara untuk segera menghapus profil Anda. Sebagai gantinya, langkah berikut akanmengaktifkan akun Anda, setelah itu antri untuk penghapusan permanen. Dan Anda tidak akan dapat menonaktifkan akun Anda dari aplikasi seluler, yang berarti Anda perlu mengunjungi situs web yang sebenarnya untuk melakukannya. Setelah selesai, Twitter akan menyimpan data Anda selama 30 hari, memungkinkan Anda untuk masuk dan mengaktifkan kembali akun Anda jika Anda berubah pikiran dan memutuskan Anda benar-benar tidak dapat hidup tanpa #FollowFridays.

Meskipun Twitter akan menghilangkan akun Anda, itu tidak menjamin bahwa tweet Anda tidak akan diindeks oleh mesin telusur seperti Google dan Bing. Itu berarti tweets Anda masih bisa ada di suatu tempat - tidak masalah jika Anda memposting hal-hal yang tidak berbahaya, tentu saja. Sesuai kebijakan Twitter, Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun Anda setelah 30 hari. Jika Anda mengumpulkan banyak pengikut, Anda akan kehilangan mereka selamanya.

Jika Anda siap untuk mengakhiri akun Twitter Anda, lihat petunjuk di bawah ini untuk detailnya.

Langkah 1: Navigasikan ke Twitter dan masuk ke profil Anda seperti biasa.
Langkah 2: Klik ikon avatar Anda di sudut kanan atas layar dan pilih "Pengaturan dan privasi" dari menu turun-bawah yang dihasilkan.
Cara menghapus akun Twitter Anda secara permanen

Langkah 3: Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan klik "Nonaktifkan Akun." Ini akan membawa Anda ke satu halaman terakhir, dengan rincian tentang bagaimana penonaktifan bekerja. Klik tombol "Nonaktifkan" setelah Anda membaca informasinya.
Cara menghapus akun Twitter Anda secara permanen

Langkah 4: Saat diminta, masukkan kata sandi akun Anda untuk memverifikasi bahwa Anda benar-benar ingin menonaktifkan akun Anda. (Mereka ingin Anda tetap tinggal, bukan?) Setelah itu, Anda 30 hari lagi bebas. Penonaktifan harus dimulai setelah beberapa menit, tetapi beberapa info Anda mungkin dapat dilihat di situs selama beberapa hari setelahnya. Yakinlah bahwa itu akan dihapus dengan waktu.

Selama periode penonaktifan, nama pengguna Anda tidak akan tersedia untuk memulai akun baru hingga 30 hari itu habis. Jika Anda ingin menggunakan nama pengguna atau email itu untuk membuat akun Twitter baru sebelum itu, Anda harus terlebih dahulu mengubah nama pengguna dan email Twitter Anda.

Baca Juga:

Cara mengganti username twitter dan nama tampilan di Twitter Anda


Sekali lagi, menghapus Twitter bersifat permanen setelah Anda melewati periode penonaktifan 30 hari - Anda tidak dapat mendapatkan kembali pengikut lama atau arsip Tweets lama Anda. Twitter memiliki alat untuk mengubah nama pengguna, alamat, atau email Anda tanpa memulai dari awal, jadi sebelum Anda menghapus, pastikan itu adalah perubahan yang benar-benar ingin Anda lakukan.

Post a Comment for "Cara menghapus akun Twitter Anda secara permanen"