Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, Begini solusinya

Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, Begini solusinya - Dengan Galaxy S6 Edge plus Smartphone, Samsung berhasil mengesankan semua orang. Smartphone ini menawarkan banyak fitur canggih yang cukup banyak bermanfaat bagi semua pengguna tetapi ada beberapa masalah yang disertai dengan Smartphone. Baru-baru ini masalah layar kunci telah muncul yang telah membuat banyak pengguna tidak senang dan kecewa.

Kita harus selalu tahu bahwa masalah layar kunci bukanlah hal baru ketika kita menghitung masalah teknis di Smartphone. Tetapi selalu ada solusi untuk itu. Di sini Anda akan melihat berbagai masalah layar kunci yang terjadi di layar kunci Galaxy S6 Edge Plus dan solusi untuk itu.

Beberapa masalah  Lock Screen  yang paling umum dan perbaikannya:

Masalah # 1: Galaxy S6 Edge Plus membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuka kunci

Biasanya ketika Anda menekan tombol kunci di telepon dan kemudian lampu tombol menyala dan layar masih membutuhkan waktu 10-20 detik untuk menyala, maka Anda harus menghadapi masalah ini. Kadang-kadang Anda juga akan diberitahu dengan TouchWiz Home tidak merespons pesan.

Solution

Jenis masalah layar kunci ini karena prosesor ponsel tertinggal. Alasan utama di balik itu mungkin karena beberapa aplikasi berjalan di latar belakang. Jadi sebelum melakukan hal lain, pastikan Anda telah mereboot ponsel Anda. Ini akan membantu untuk mematikan aplikasi yang tidak terkait sistem. Dan juga, pastikan ponsel beristirahat selama 5 menit sebelum Anda mengaktifkannya kembali.

Jika langkah di atas tidak membantu, coba hapus partisi cache dan proses ini akan menghapus file sementara yang ada dalam sistem. Anda dapat melakukan langkah ini dengan mem-boot telepon ke mode pemulihan. Matikan telepon dan hidupkan kembali dengan menekan tombol Power + Volume Up + Home. Biarkan ponsel bergetar, lepaskan tombol daya dan terus menekan dua tombol lainnya hingga menu kecil muncul. Pilih opsi Wipe Cache Partition dan Anda dapat menggulir ke bawah menggunakan tombol Volume Turun dan gunakan Power Key untuk memilihnya. Setelah selesai, pilih opsi Reboot System dan ponsel akan kembali normal.  
Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, Begini solusinya


Masalah # 2: Galaxy S6 Edge + tetap tidak terkunci bahkan ketika Kunci Otomatis diaktifkan

Samsung Galaxy S6 Edge Plus memiliki masalah lain di mana layar tetap tidak terkunci bahkan jika Anda telah mengaktifkan fitur Kunci Otomatis pada ponsel.

Solution

Anda harus mencoba untuk mematikan fitur dan mengaktifkannya lagi. Selain itu Anda harus mencoba me-reboot ponsel Anda dan coba lagi. Anda mungkin juga ingin mengatur ulang pengaturan layar kunci sehingga Smartphone akan mengenali pengaturan baru. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan dan menemukan opsi Kunci Layar. Di bawah menu Kunci Layar, buka Keamanan. Anda harus menekan Pengaturan Kunci Aman dan di bawah Kunci itu secara Otomatis. Pilih pengaturan waktu dan pastikan bahwa Kunci Seketika dengan opsi Tombol Daya dihidupkan. Sekarang periksa telepon dan kemungkinan besar, masalahnya akan hilang.

Baca Juga:

Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6 Anda 


Masalah # 3: Galaxy S6 Edge Plus Lock Screen Tidak akan menyala saat ada pemberitahuan baru

Ini adalah masalah umum lainnya yang dihadapi banyak pengguna Smartphone. Setelah ponsel dikunci pemberitahuan seperti pesan, peringatan, email tidak akan muncul di layar. Meskipun, suara dan lampu LED akan menyala tetapi layar akan tetap kosong.

Solution

Kemungkinan besar ini adalah kesalahan firmware yang terjadi di Smartphone. Bagian terbaiknya adalah masalah ini dapat diselesaikan jika Anda baru saja mengunduh pembaruan terkini untuk ponsel Anda. Anda dapat mengunduh pembaruan terbaru dengan membuka Pengaturan kemudian di bawahnya Tentang Telepon dan kemudian memilih Pembaruan Perangkat Lunak. Jadi jika ada pembaruan, lakukan unduh.
Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, Begini solusinya

Sekarang jika salah satu solusi yang disajikan di atas tidak berfungsi maka Anda harus mencoba melakukan reset pabrik. Inilah cara untuk melakukannya.
  • Buka menu pengaturan, dan pilih opsi Cadangkan dan atur ulang
  • Ketuk Reset Data Pabrik dan sekarang Anda akan diberitahu bahwa seluruh data Anda akan hilang
  • Konfirmasikan tindakan dan sekarang ketuk pada opsi Reset Device.

Itulah Trik Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi anda.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus, Begini solusinya"