Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah

Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah

Cara Mengembalikan Cadangan WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android ,- "Saya baru saja beralih dari Android ke iPhone 8. Saya digunakan untuk membuat cadangan riwayat obrolan WhatsApp saya melalui Google Drive setiap minggu. Tetapi ketika saya menginstal WhatsApp di perangkat baru saya, kembalikan obrolan dari iCloud adalah satu-satunya pilihan. Bagaimana saya bisa mentransfer pesan WhatsApp dari Google Drive ke iPhone? "- ditanyakan oleh Daniel

Ini adalah keluhan teratas 1 dari pengguna WhatsApp baru-baru ini. Versi terbaru WhatsApp memungkinkan Anda untuk membuat cadangan obrolan dan media (foto, video, pesan suara, audio, dll) ke Google Drive di Android secara otomatis. Jadi data WhatsApp Anda dapat ditransfer ke ponsel atau tablet baru di masa depan. Jangan cemas jika Anda memiliki masalah serupa.

Google Drive Backup dari Pesan WhatsApp 

Hal ini menjadi jauh lebih mudah untuk mem-backup WhatsApp ketika fitur backup bawaan WhatsApp muncul. Jika Anda adalah pengguna Android, Anda dapat menyinkronkan riwayat obrolan Anda, serta media ke Google Drive dalam langkah-langkah ini:
Jalankan WhatsApp -> Ketuk "Pengaturan" -> Pilih "Obrolan" -> Klik "Chat cadangan" -> Tekan "Cadangkan ke Google Drive" -> Pilih akun Google untuk menyimpan data Anda.

Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah

Bagian 1: Mentransfer Pesan WhatsApp dari Google Drive ke iPhone

Teknologi enkripsi yang digunakan untuk mem-backup WhatsApp di Google Drive tidak dapat diterapkan pada iDevices. Itu berarti Anda tidak dapat mengambil cadangan WhatsApp dari Google Drive ke iPhone secara langsung. Juga, tidak ada cara untuk mentransfer cadangan WhatsApp dari Google Drive ke iCloud sejauh ini.

Namun, Anda dapat mengandalkan alat WhatsApp Transfer khusus untuk mentransfer pesan WhatsApp dari Android lama ke iPhone baru 8, 8 Plus, X, 7, 7 Plus, 6S, 6S Plus, 6, 6 Plus, dll.
Transfer Telepon Yolisoft  adalah pilihan yang bagus. Ini adalah alat profesional bagi pengguna untuk mentransfer semua jenis data penting dari telepon ke telepon. Kami akan terus menambahkan beberapa program kerja di sini setelah kami melakukan uji skala penuh. Pantau terus dan berikan komentar jika Anda menemukan komentar yang bagus.

Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah


Relatif mudah untuk mengekstrak data WhatsApp dari Google Drive dan mengunduhnya ke Android baru Anda seperti Samsung, HTC, LG, Sony, Motorola, dll. Masuk dengan akun Google yang sama yang Anda gunakan untuk membuat cadangan dan menggunakan ponsel yang sama jumlah.


  • Hapus instalasi dan instal ulang WhatsApp setelah menyelesaikan pencadangan.
  • Verifikasi nomor telepon Anda selama pengaturan. Kemudian Anda akan diminta untuk memulihkan riwayat obrolan dari Google Drive.
  • Klik "Pulihkan" untuk mengonfirmasi. Setelah itu, WhatsApp akan memulai proses pemulihan.  
    Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah
Itulah artikel tentang Cara Mengembalikan Cadangan WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android semoga bermanfaat dan bisa memecahkan masalah anda.

Post a Comment for "Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone / Android dengan mudah"