Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik tanpa error

Inilah Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik, - Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Instagram adalah Instagram Stories. Sebenarnya, fitur ini sendiri meniru Snapchat, ironisnya fitur cerita yang berhasil mengalahkan popularitas Snapchat.

Instagram Stories hanya dapat berlangsung selama 24 jam saja. Namun, banyak pengguna memanfaatkan fitur ini untuk menunjukkan aktivitas mereka, bahkan untuk beriklan.

Inilah Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik

Sayangnya Instagram Stories hanya mampu menampilkan klip dengan durasi 15 detik. Sebenarnya Anda juga dapat mengunggah video yang lebih panjang dengan durasi yang lebih lama, tetapi Anda tidak dapat mengunggahnya dalam satu upload karena dibatasi oleh Instagram.

Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik

Video yang ingin Anda unggah ke Instagram stories, caranya adalah dengan menghubungkan setiap klip. Dengan ini Anda akan melihat deretan klip yang berputar seperti video panjang. Untuk itu, simak cara lengkapnya di bawah ini:

1. Unduh Aplikasi VidTrim
Inilah Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi VidTrim yang dapat Anda temukan di Google Play Store. Selain tersedia secara gratis, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan.

2. Pilih Inginkan Video Diunggah
Inilah Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik
Setelah aplikasi VidTrim berhasil diinstal, buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda unggah ke Instagram Stories. Anda dapat menyesuaikan video yang ingin Anda buat sebagai pembuka hanya dengan menggeser jari Anda. Namun pastikan durasi video yang dipilih tidak lebih dari 15 detik.

Silakan lanjutkan proses ini hingga Anda menjadi beberapa video lengkap masing-masing dengan durasi 15 detik.

Baca Juga:

Cara Mengunggah / Upload Video ke Instagram Story yang sudah lebih dari 24 jam di Android


3. Unggah Video ke Instagram Stories
Inilah Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik

Setelah proses pemotongan video selesai, sekarang Anda hanya perlu mengunggahnya satu per satu ke Instagram Stories.

Triknya mudah, Anda hanya perlu membuka akun Instagram, lalu pilih menu cerita di sudut kiri atas. Selanjutnya pilih video yang diedit menggunakan VidTrim sebelumnya, dari yang pertama hingga yang terakhir secara berurutan.

Metode di atas tentu saja memungkinkan Anda mengunggah video panjang ke Instagram Stories sehingga pengikut Anda dapat melihat video secara utuh.

Nah, begitulah cara Instagram Stories mengunggah durasi lama, mudah kan? Untuk mendapatkan berbagai tips dan artikel menarik lainnya tentang Instagram, Anda dapat mengunjungi halaman ini.

Post a Comment for "Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik tanpa error"