Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video atau Foto ke Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan Instagram Stories - Salah satu fitur favorit pengguna Instagram adalah Cerita. Fitur yang bisa dibilang meniru Snapchat ini cukup sering digunakan untuk memamerkan aktivitas sehari-hari, bahkan untuk menampilkan merchandise.

Fitur ini saja memungkinkan kami untuk mengunggah foto dan video yang akan dihapus setelah 24 jam. Jadi, setelah lebih dari 24 jam, follower kita tidak bisa melihat lagi IG Stories yang kita buat. Begitu juga sebaliknya, kita juga tidak bisa melihat Instagram Stories yang memiliki lebih dari 24 jam.  

Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun seringkali kita ingin menyimpan Cerita dari teman-teman kita, entah karena video itu bagus atau alasan lainnya. Beberapa dari kita mungkin sudah menyimpan teman Instagram Stories menggunakan aplikasi khusus.

Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menyimpan Instagram Stories tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Untuk itu, simak tutorial lengkap berikut ini.

Cara Menyimpan  Instagram Stories 

1. Pertama, buka aplikasi file manager di smartphone Anda. Anda dapat menggunakan perangkat dan file pengelola perangkat pihak ketiga. Selanjutnya masuk ke folder penyimpanan internal perangkat. 
Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Kemudian buka folder Android lalu pilih tanggal folder.
Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Setelah itu masuk ke folder com.instagram.android lalu pilih videcache.
Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Dalam folder ini semua file video Instagram Stories yang Anda lihat berada. Tetapi file-file tersebut bukan format mp4, oleh karena itu Anda perlu mengubah format file dalam folder ini menjadi mp4 terlebih dahulu. Kemudian pindahkan saja ke folder lain yang Anda inginkan.
Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Sekarang Anda sudah dapat menikmati video offline Instagram Story teman karena sudah tersimpan di perangkat.

Baca Juga:

Cara Mengunggah / Upload Video ke Instagram Story yang sudah lebih dari 24 jam di Android


Nah, itulah cara menyimpan Instagram Stories di Android tanpa aplikasi pihak ketiga. mudah bukan? Dengan cara di atas, Anda dapat menyimpan cerita teman-teman yang menurut Anda menarik dan tentu sayang jika tidak disimpan.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video atau Foto ke Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan"