Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sembunyikan aplikasi di hp oppo dan Menampilkan Aplikasi di HP OPPO

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Aplikasi di HP OPPO

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Aplikasi di HP OPPO -Oppo sekarang adalah vendor smartphone dari China yang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan di Indonesia tahun lalu 2017, penjualan perangkat Oppo berhasil menduduki peringkat kedua dengan selisih hanya 3% dari peringkat pertama, Samsung.

Ini tidak terlepas dari strategi penjualan Oppo yang bisa dibilang 'brutal' dengan berbagai iklan di media online dan offline. Selain menjual perangkat melalui jaringan tokonya sendiri, berkolaborasi dengan mitra ritel lokal, dan memberikan insentif tenaga penjual berikut.

Awalnya oppo kurang diminati di Indonesia karena desainnya kurang menarik, tetapi kini praktis semua produk Oppo sudah sangat populer di pasaran. Salah satunya adalah smartphone seri Selfie Expert, yang mana smartphone seri ini memiliki kamera depan resolusi tinggi yang dapat menghasilkan foto selfie terbaik. Apalagi didukung oleh spesifikasi dan sistem operasi Android modifikasi buatan sendiri dengan nama coloros yang memiliki antarmuka dan fitur yang menarik.

Nah, salah satu fitur yang terdapat dalam ColorOS pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi, file, foto, dan video dengan mudah. Bagi Anda yang ingin tahu cara menampilkan aplikasi tersembunyi di Oppo, lihat lebih lanjut di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Fitur ini dapat Anda temukan di Pusat Keamanan. Berikut ini langkah-langkah lengkapnya:
  • Pertama, buka Pusat Keamanan di smartphone Oppo Anda.
  • Kemudian pilih Izin Privasi kemudian pilih Perlindungan Privasi
  • Lalu isi kata sandinya. Setelah menu muncul, Perlindungan Privasi ada 3 opsi, yaitu Aplikasi Pribadi untuk menyembunyikan aplikasi, File Pribadi untuk menyembunyikan file (foto, video, dan data lainnya), dan Kontak Pribadi untuk menyembunyikan daftar kontak Anda.
  • Selanjutnya temukan dan aktifkan menu Advance bersembunyi di menu Privacy Protection. Saat izin muncul, klik OK.

Setelah disembunyikan, Anda ingin mengembalikan atau menampilkan aplikasi tersembunyi di OPPO ini kapan saja. Untuk itu, ikuti tutorial di bawah ini.

Baca Juga:

Cara memulihkan data / Mengembalikan Foto yang terhapus di Hp Oppo Android

Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di OPPO
  • Pertama, buka Keamanan aplikasi di HP OPPO.
  • Setelah itu Anda bisa memilih menu Privacy Permission.
  • Ketuk logo kunci besar sebanyak 4 kali.
  • Kemudian Anda akan diminta memasukkan PIN atau kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.
  • Selanjutnya Anda dapat menonaktifkan menu Advanced bersembunyi untuk membuat aplikasi dibuka kembali.
  • Selesai

Memang, urusan sistem keamanan di smartphone cukup menjadi perhatian vendor smartphone, belum lagi Oppo. Di satu sisi, dengan privasi yang terjaga, pengguna akan merasa lebih aman saat menggunakan smartphone.

Post a Comment for "Cara Sembunyikan aplikasi di hp oppo dan Menampilkan Aplikasi di HP OPPO"