Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menurunkan Versi WhatsApp Menjadi Versi Lama Di Android

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama di Android - Whatsapp dan Instagram adalah dua platform yang kini berada di bawah naungan Facebook. Secara bertahap, ketiganya dapat diintegrasikan satu sama lain sehingga memberikan pengalaman baru bagi penggunanya.

Whatsapp sendiri adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang kini menjadi favorit banyak orang. Ini karena berbagai fitur menarik yang tersedia di layanan ini. Apa yang membuat pengguna lebih nyaman, Whatsapp tidak menampilkan iklan seperti platform lain yang membuat pengguna lebih nyaman.   

Cara Menurunkan Versi WhatsApp Menjadi Versi Lama Di Android

Untuk urusan pembaruan, Anda bisa mengatakan Whatsapp dengan rajin melakukan pembaruan untuk mengurangi kesalahan dan menambahkan banyak fitur. Sayangnya, sebagian pengguna tidak menyukai pembaruan terbaru dari Whatsapp karena mereka merasa kurang nyaman. Misalnya, penempatan posisi kontak sulit dijangkau.

Oleh karena itu, banyak pengguna yang sudah melakukan pembaruan ingin mengembalikan Whatsapp ke versi lama. Nah, satu-satunya cara adalah melakukan downgrade atau kembali ke versi sebelumnya.

Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Untuk menurunkan atau mengembalikan Whatsapp ke versi lama, tentu tidak bisa melalui Playstore karena tidak ada opsi downgrade. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di bawah ini untuk cara menurunkan versi whatsapp ke versi sebelumnya. Lihat detail berikut:

  • Langkah pertama, buat cadangan obrolan Whatsapp terlebih dahulu dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih menu Pengaturan.
  • Setelah itu masuk ke Pengaturan Obrolan dan langsung pilih menu Chat Backup. Kemudian ikuti panduan yang diberikan hingga Anda berhasil mencadangkan data obrolan Anda ke Google Drive.  
    Cara Menurunkan Versi WhatsApp Menjadi Versi Lama Di Android
  • Jika proses pencadangan selesai, silakan uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  • Selanjutnya, unduh versi APK WhatsApp lama dari halaman ini.
  • Setelah APK berhasil diunduh, instal file APK Whatsapp di perangkat Anda.
  • Untuk memungkinkan instalasi selain Playstore, Anda dapat mengaktifkan izin pemasangan pihak ketiga dengan masuk ke menu Pengaturan → Keamanan → lalu centang "Sumber Tidak Dikenal".
  • Jika proses instalasi selesai, buka aplikasi Whatsapp dan kemudian tekan tombol restore data dari Google Drive.
  • Selesai


Nah, sekarang Anda telah berhasil menurunkan peringkat dan dapat menikmati whatsApp versi lama. Semoga sukses, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menurunkan Versi WhatsApp Menjadi Versi Lama Di Android"