Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengaktifkan Screen Mode Android Landscape

Cara Mengaktifkan Screen Mode  Android Landscape - Smartphone berbasis Android sekarang mendominasi industri smartphone di seluruh dunia. Para vendor bersaing untuk menciptakan produk terbaik dengan fitur terbaru untuk menarik perhatian pengguna smartphone.

Bisa dibilang aktivitas hampir sehari-hari sangat terbantu oleh smartphone. Pengguna dapat melakukan berbagai hal dengan mudah seperti berbelanja, memesan tiket, mengirim berita, berkomunikasi langsung melalui panggilan video, dan sebagainya. Semua hal ini bisa dilakukan melalui smartphone.  
Cara Mengaktifkan Screen Mode  Android Landscape
Namun ada beberapa hal yang membuat pengguna agak kurang nyaman. Setelah Anda selesai mengetik menggunakan keyboard lanskap dan kemudian ketika kembali ke homescreen, layar ponsel dalam posisi potret meskipun perangkat diletakkan secara horizontal.
 

Beberapa perangkat Android sebenarnya memiliki pengaturan sendiri untuk membuat perangkat terlihat dalam kondisi lanskap ketika kembali ke layar awal. Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu cara mengaktifkan mode layar lanskap Android, lihat tutorial di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Screen Mode  Android Landscape 

Untuk Mengaktifkan Screen Mode Android Landscape, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama, buka Layar Utama ponsel Android Anda lalu ketuk layar perangkat sampai jendela pengaturan muncul. 
    Cara Mengaktifkan Screen Mode  Android Landscape
  • Anda kemudian dapat memilih "Pengaturan Layar Utama".
  • Kemudian aktifkan opsi "Izinkan layar beranda" dengan mengetuk tombol di sebelah kanan. 
    Cara Mengaktifkan Screen Mode  Android Landscape
  • Jika opsi sudah aktif, Anda dapat mencobanya dengan kembali ke Layar Utama dan secara otomatis posisi layar akan mengikuti posisi ponsel Anda. Misalnya jika Anda meletakkan perangkat secara vertikal maka layar akan berada di posisi potret, sementara smartphone di posisi horizontal layar akan berubah menjadi mode lansekap.
  • Selesai

Baca Juga:

Mudah bukan? Begitulah cara mengaktifkan  Screen Mode lanskap Android Anda. Dengan ini, Anda akan lebih nyaman saat menggunakan smartphone sesuai dengan posisi perangkat.

Post a Comment for "Begini Cara Mengaktifkan Screen Mode Android Landscape "