Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo

Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo - Lampu LED pemberitahuan biasanya disematkan pada smartphone Android benar-benar membantu pengguna ketika menerima notifikasi masuk apakah itu aplikasi pesan instan, SMS, Email, atau aplikasi lain yang diinstal pada perangkat.
Karena fungsinya, Oppo sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup terlihat saat ini juga menyertakan fitur ini pada perangkatnya.

Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo

Sayangnya, tidak semua perangkat Oppo menampilkan lampu pemberitahuan LED, seperti pada model Oppo A37. Fitur ini dapat ditemukan di smartphone high-end seperti Oppo F1s, F3 dan di atasnya, jadi bagi Anda yang menginginkan notifikasi lampu LED dapat memilih model. 
Meski begitu, tak sedikit pengguna yang merasa bingung apakah smartphone Oppo mereka memiliki lampu notifikasi LED atau tidak. Ini karena secara default sistem operasi ColorOS pada perangkat Oppo menonaktifkan fitur ini.

Nah, untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda bisa mengaturnya secara manual serta memilih aplikasi apa saja yang menggunakan notifikasi LED. Oleh karena itu, pertimbangkan cara mengaktifkan LED Pemberitahuan Oppo dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan LED Notification di Oppo
  • Pastikan perangkat Oppo Anda ditingkatkan dan menggunakan sistem operasi ColorOS terbaru.
  • Selanjutnya masuk ke Settings (Settings) kemudian pilih Manage Notifications (Set Notifications).  
    Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo
  • Setelah itu pilih aplikasi mana yang Anda izinkan untuk menggunakan notifikasi LED.  
    Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo
  • Akhirnya, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Notification Light Flashing dengan mengetuk sakelar sehingga berada di posisi Aktif.  
    Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo
Selain itu, Oppo juga sudah menyediakan fitur lain yaitu fitur Easy Light  yang memiliki fungsi yang sama seperti lampu notifikasi LED. Fitur ini dapat Anda temukan di beberapa model seperti Oppo A57 atau Find 7. Fitur ini dapat diaktifkan di menu pemberitahuan dan pengaturan status di menu pengaturan utama.  
Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo

Baca Juga:

Cara Menonaktifkan Getar Saat Menyentuh HP OPPO


Notification LED Sudah Aktif

Setelah Anda selesai mengaktifkan pemberitahuan LED Oppo, Anda dapat memeriksanya langsung untuk melihat apakah fitur ini berfungsi dengan benar. Anda dapat memeriksanya melalui aplikasi ponsel dengan melakukan dial kode * # # 808 yang sudah disediakan oleh Oppo.

Selain itu, Anda juga menggunakan aplikasi LED Color Tester yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal memilih warna apa saja yang ada. Jika lampu LED notifikasi pada perangkat Anda mendukung warna itu, cahayanya akan segera menyala.

Itulah artikel tentang Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo, semoga bermanfaat. Apabila ada teknik lain untuk mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo beritahu kami lewat komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan LED Notification di Hp Oppo"