Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Dari Mengubah Info Grup di Whatsapp

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Dari Mengubah Info Grup - Fitur Grup Terbatas sedang diuji untuk beberapa waktu sekarang dan akhirnya, telah membuatnya menjadi aplikasi WhatsApp resmi. Apa artinya ini adalah admin grup dapat menghentikan atau memblokir anggota grup dari mengubah ikon grup, subjek / nama, dan deskripsi. Pengaturan Grup baru diluncurkan di kedua versi iPhone dan Android aplikasi. Dalam panduan ini, Anda akan belajar cara menggunakan pengaturan ini untuk membatasi anggota grup WhatsApp mengubah info grup.

Pengaturan Grup terbaru hanya dapat diakses oleh admin grup. Oleh karena itu Anda hanya dapat membatasi anggota grup jika Anda seorang admin dari grup itu.

Blokir Anggota Kelompok Dari Mengubah Ikon, Subjek & Deskripsi Grup

Perbarui WhatsApp ke versi terbaru dari masing-masing toko aplikasi dan kemudian lompat ke metode di bawah ini.

Catatan: Saya telah menggunakan langkah-langkah dan tangkapan layar dari aplikasi iPhone tetapi pengguna Android tidak akan merasakan perbedaan yang signifikan.

1. Buka WhatsApp dan buka percakapan grup tempat Anda sebagai admin dan ingin membatasi anggota grup.

2. Di layar percakapan grup, ketuk nama Grup di bagian atas.

3. Di bawah Info Grup, Anda akan melihat opsi baru - Pengaturan Grup. Ketuk di atasnya.
Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Dari Mengubah Info Grup

4. Sekarang, Anda akan dibawa ke Pengaturan Grup. Di sini, ketuk Edit Info Grup.


Anggota grup selain admin akan dikunci keluar dari pengeditan foto, nama, dan deskripsi grup. Jika mereka mencoba melakukannya, mereka akan mendapat pesan yang mengatakan - "Hanya admin yang dapat mengedit info grup ini". Setelah ini, hanya admin yang akan dapat mengedit Info Grup. Anda dapat mengubahnya nanti ke Semua Peserta jika diinginkan dari tempat yang sama.

Selain itu, pembaruan baru juga menambahkan fitur ke "Dismiss as admin" yang menurunkan admin ke anggota normal tanpa menghapusnya dari grup. Fitur ini datang dalam versi beta dari aplikasi beberapa bulan yang lalu dan sekarang diperkenalkan dalam versi resmi.

Pengaturan Grup baru di WhatsApp tentu saja membuktikan bahwa ada banyak pengguna yang menggunakan grup di WhatsApp. Apakah Anda pikir opsi baru ini akan bermanfaat bagi Anda? Beri tahu kami pendapat Anda dengan memberikan komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Inilah Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Dari Mengubah Info Grup di Whatsapp"