Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara melakukan Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Mi 6 untuk mengatasi masalah di Xiaomi Mi 6

Cara Pengaturan Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Mi 6 - Xiaomi merilis ponsel premium Mi 6 sebagai penerus Mi 5 pada April 2017 di Beijing.  Salah satu yang paling menarik dari Mi6 ini adalah penggunaan kamera utama ganda dan menghilangkan audio jack yang diganti dengan USB-C.
Mi 6 memiliki layar smartphone premium. Kesan premium ini ditunjukkan oleh tubuh kaca XiaUM 6 yang dikombinasikan dengan desain kaca 3D empat sisi.

Untuk mendukung kinerja ponsel ini, Xiaomi menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 terbaru yang dipadukan dengan RAM 6GB dan kapasitas baterai 3.350 mAh. Xiaomi juga menyediakan pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan, yaitu 4GB / 64GB dan 6GB / 128GB.  

Cara melakukan Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Mi 6

Namun tentu saja, seiring dengan penggunaannya terkadang pengguna Android mengalami beberapa masalah pada smartphone. Apa yang sering dialami adalah pesan kesalahan Sayangnya, aplikasi telah berhenti, lupa pola / kata sandi, kekuatan aplikasi ditutup, atau mungkin bootloop (gagal boot).

Untuk mengatasinya, ada beberapa metode yang bisa dilakukan, salah satunya adalah pengguna dapat melakukan Factory Reset / Hard Reset melalui Mi-Recovery. Nah, kali ini saya akan membagikan cara factory reset / hard reset Xiaomi Mi 6. Simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara factory reset / hard reset Xiaomi Mi 6

Ini bisa dilakukan jika ponsel masih bisa masuk ke homescreen dan mengakses menu Pengaturan. Reset pabrik untuk mengembalikan ponsel Xiaomi ke pengaturan pabrik, hanya dengan cara yang berbeda saja. Lihat langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka Setting menu pada ponsel Xiaomi Mi 6.
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan.
  • Selanjutnya pilih submenu Buat Backup & Reset.
  • Kemudian pilih Kembali ke Pengaturan Pabrik.
  • Langkah selanjutnya, pilih Sethel Reset Phone kemudian konfirmasikan dengan memilih Hapus.
  • Tunggu sampai Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika ya, maka perangkat akan reboot secara otomatis.
  • Selesai

Cara hard reset Xiaomi Mi 6  
Cara melakukan Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Mi 6


Untuk melakukan hard reset Xiaomi Mi 6, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Sebelum reset, pastikan baterai smartphone dalam posisi pengisian penuh atau minimal diisi 50% untuk proses Hard Reset bisa lancar
  • Pertama, matikan perangkat Xiaomi Mi 6 terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, masuk ke menu pemulihan Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Naik secara bersamaan selama beberapa saat hingga logo MI muncul di layar. Setelah itu Anda akan pergi ke Mi Recovery.
  • Kemudian opsi bahasa akan muncul, silakan pilih "Bahasa Inggris".
  • Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Hapus Data), Pilih Hapus Data / Reset Pabrik, Lalu pilih Hapus Semua Data kemudian konfirmasikan pilihan dengan mengetuk YES.
  • Tunggu proses Hard Reset (Hapus Data) Xiaomi Mi 6. Jika prosesnya berhasil, jalankan Reboot ponsel Xiaomi Anda.
  • Selesai


Mudah bukan !!

Baca Juga:

Cara melakukan Factory Reset dan Hard Reset di Xiaomi Mi 6X

.
Dengan metode hard reset ini, masalah seperti pola Xiaomi Lupa, serta masalah kecil lainnya dapat diatasi. Namun, dalam beberapa kasus ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop, hard reset tidak berfungsi jadi harus dilakukan flashing menggunakan ROM baru.

Nah, begitulah cara Factory Reset/ Hard Reset Mi 6 yang bisa saya bagikan. Jika Anda mengalami kesulitan, silakan posting pertanyaan di kolom komentar yang disediakan di bawah ini.
Semoga bermanfaat .. !!

Post a Comment for "Cara melakukan Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Mi 6 untuk mengatasi masalah di Xiaomi Mi 6"