Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Lupa Pasword Kunci Layar Xiaomi? Begini Solusinya

Lupa Kata Sandi Lockscreen Xiaomi? Ini cara bobolnya - Lupa Kata Sandi Xiaomi Lockscreen solution - Untuk melindungi smartphone dari akses yang tidak di inginkan, tentu saja, pengguna memanfaatkan fitur lockscreen untuk perangkat yang aman. Semua smartphone Android harus dilengkapi dengan fitur lockscreen ini, belum lagi Xiaomi dengan ROM MIUI-nya.

Ada beberapa gaya kunci layar, seperti dengan pola, PIN, atau kata sandi. Namun tidak jarang fitur ini sudah menjadi senjata pak.Xiaomi Redmi 5 PlusAda beberapa pengguna yang lupa dengan kata kunci lockscreen Xiaomi mereka. Tentu saja jika Anda tidak dapat memasukkan kata sandi dengan benar, pengguna tidak dapat mengakses perangkat secara normal dalam arti tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa pada smartphone Xiaomi.

Nah, untungnya MiFans tidak perlu khawatir tentang itu karena Xiaomi memberikan kemudahan untuk mengatasi masalah. Untuk mengatasi masalah lupa kata kunci lockscreen Xiaomi ini, simak ulasan di bawah ini.

3 Solusi Lupa Kata Sandi Xiaomi 

Lupa Kata Sandi Lockscreen Xiaomi? Ini cara bobolnya


Untuk membuka kunci layar kunci Anda, ada 3 cara yang dapat Anda lakukan. Yang pertama adalah menggunakan Akun Mi, mengatur ulang kata sandi dari Mi Cloud melalui situs web resmi, dan yang terakhir dengan melakukan hard reset. Inilah langkah-langkah lengkapnya.

1. Setel Ulang Kata Sandi
Setelah Anda 5 kali salah memasukkan kata sandi / PIN / Pola yang digunakan untuk membuka perangkat, opsi Lupa Kata Sandi akan muncul di layar kunci. Ketuk tombol, nanti Anda akan diminta memasukkan kata sandi Akun Google disinkronkan di perangkat Anda.
Jika Anda tidak memasukkan Akun Google di perangkat Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Mi Anda.
Jika berhasil masuk, maka kata sandi akan diatur ulang.

2. Reset Password Melalui Fitur Cari Perangkat
  • Untuk dapat menggunakan cara ini, pastikan smartphone Xiaomi Anda sebelumnya telah mengaktifkan fitur Cari Perangkat pada pengaturan Mi Cloud.
  • Selanjutnya masuk ke halaman i.mi.com menggunakan PC atau smartphone lain, lalu Login menggunakan akun yang sama seperti pada perangkat Anda.
  • Setelah berhasil masuk, pilih Temukan Perangkat, lalu cari menu Kunci, lalu pilih Atur Ulang menu Kata Sandi.
  • Jika berhasil, maka kata sandi pada perangkat Xiaomi Anda akan diatur ulang.
  • Selesai  
    Lupa Kata Sandi Lockscreen Xiaomi? Ini cara bobolnya

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Akun Mi dan Mi Cloud di Xiaomi


3. Reset ke Pengaturan Awal
Ini adalah cara terakhir yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak dapat mengingat dengan akun Google atau Akun Mi, jadi tidak dapat melakukan kedua cara di atas.

Untuk melakukan hard reset Xiaomi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pertama, matikan perangkat Xiaomi Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, masuk ke menu pemulihan Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logo MI di layar dan masuk ke Mi Recovery.
  • Maka akan muncul pilihan bahasa, silakan pilih "Bahasa Inggris".
  • Untuk melakukan Reset, pilih Wipe Data / Factory Reset, lalu pilih Wipe All Data, lalu konfirmasikan pilihan dengan memilih YES.
  • Tunggu proses Hard Reset (Hapus Data) Xiaomi untuk selesai. Jika prosesnya berhasil, reboot perangkat Xiaomi Anda.
  • Selesai
Itulah Artikel tentang cara menangani Lupa Kata Sandi Lockscreen Xiaomi, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Anda Lupa Pasword Kunci Layar Xiaomi? Begini Solusinya"