Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, Begini Caranya

Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, Begini Caranya - Ini bukan fakta yang tidak diketahui bahwa banyak kerja keras masuk ke satu posting Instagram. Aplikasi jejaring sosial yang populer ini memberi Anda pilihan untuk menyusun foto yang diedit. Dengan cara itu, semua kerja keras Anda disimpan. 

Di dalam artikel ini, kita membahas di sini bagaimana cara menyimpan, mengakses dan menghapus draf di Instagram.

Cara Menyimpan Draf di Instagram

Fitur draf Instagram adalah opsi yang berguna untuk menyimpan gambar yang diedit sekaligus. Anda dapat mengedit media apa pun dan menyimpannya atau mengedit lebih lanjut di masa mendatang.
  • Setelah Anda meluncurkan aplikasi dan pergi ke opsi posting foto, pilih media yang ingin Anda unggah.
  • Setelah melakukan perubahan yang diperlukan pada pos, Anda dapat keluar dari editor dengan opsi "simpan draf" atau buang. Apabila anda telah memilih opsi sebelumnya, maka media Anda ini akan disimpan langsung ke dalam galeri draft dengan semua pengeditan. 
    Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, Begini Caranya

Poin yang perlu dicatat di sini adalah bahwa aplikasi hanya akan menyimpan posting draf yang telah diedit. Jika Anda tidak mengedit gambar Anda, opsi "simpan draf" tidak akan muncul.
Tetapi apabila galeri draf Anda menjadi berlebihan dan Anda hanya ingin menghapus beberapa postingan aja, apa yang harus di lakukan? Berikut adalah panduan tentang cara menghapus draf di Instagram.

Cara Mengakses Draf di Instagram
  • Setelah Anda meluncurkan aplikasi, klik pada opsi posting foto.
  • Anda akan menemukan media perpustakaan Anda dibagi menjadi beberapa bagian bernama "Semua Foto" dan "Draf".
  • Anda dapat mengakses seluruh galeri dengan mengklik opsi "kelola" di sudut kanan. Di dalam galeri draf ada Empat foto pertama yang langsung dapat anda dilihat

Baca Juga:

Cara Meminta dan Download Semua Data Instagram Anda


Cara Menghilangkan Draf di Instagram

Sejak pembaruan pada tahun 2016, opsi drafting adalah fitur yang banyak digunakan di kalangan Instagrammers. Fitur penyusunan ini memberi Anda manfaat menyimpan media yang diedit atau diberi teks. Anda dapat menyimpan media ini sebagai konsep selama yang Anda inginkan. Namun galeri draf bukan koleksi gambar permanen. Anda dapat menghapus salah satu atau semua gambar yang disimpan sebagai konsep kapan saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus draf di Instagram.

Anda dapat menghapus draf di Instagram melalui opsi draf "kelola". Setelah Anda membuka galeri konsep di aplikasi, Anda akan memiliki akses ke semua posting yang disimpan. Anda dapat menekan tombol "edit" di sudut kanan. Dengan langkah ini, Anda akan mendapatkan opsi untuk secara manual memilih posting yang ingin Anda hapus. Setelah memilih media yang ingin Anda hapus, klik tombol "buang posting" di bagian bawah.
  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Klik pada ikon Kamera di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya, klik ‘Perpustakaan’.
  • Pilih opsi ‘Kelola’ yang tersedia di sebelah kanan draf Anda.
  • Klik ‘Edit’
  • Pilih draft / draft yang ingin Anda buang dan klik opsi ‘Discard Posts’.
  • Maka Draf yang tidak anda inginkan, sekarang sudah berhasil dihapus dari daftar draf yang tadinya tersimpan di instagram anda.  
    Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, Begini Caranya

Itulah artikel tentang bagaimana Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menyimpan, Mengakses dan Menghilangkan Draf Di Instagram, Begini Caranya"