Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda

Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda - Mirip dengan Instagram, WhatsApp juga meluncurkan pembaruan yang memungkinkan Anda untuk meminta dan mengunduh informasi akun Anda. Informasi ini juga akan memberi tahu Anda informasi yang dikumpulkan WhatsApp tentang Anda. Tetapi harap perhatikan bahwa data ini tidak akan berisi pesan Anda.

Jika Anda ingin mengekspor riwayat obrolan Anda, maka Anda dapat mengirim email ke percakapan Anda untuk tujuan itu. Fitur terbaru bernama "Meminta info akun" dan panduan ini menjelaskan bagaimana Anda dapat menemukan dan menggunakannya untuk mengunduh informasi akun WhatsApp Anda.

Sampai sekarang, opsi ini hanya tersedia untuk Android dan itu juga pada versi Beta dari aplikasi. Kita bisa menemukannya di versi beta - v2.18.120. Ini akan segera diluncurkan di iPhone resmi dan versi Android. Hingga saat itu, jika Anda ingin memanfaatkan fitur ini, Anda harus mendapatkan versi Android beta.

Download / unduh Informasi Akun WhatsApp Anda

1. Buka WhatsApp dan masuk ke Pengaturan. Untuk melakukannya, ketuk 3 titik di kanan atas dan pilih Pengaturan.

2. Di bawah Pengaturan, ketuk Akun.  
Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda


3. Di sini Anda harus mencari info akun Permintaan. Ketuk di atasnya.

4. Selanjutnya, ketuk pada laporan Permintaan. 
Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda

Hanya itu yang perlu Anda lakukan untuk meminta informasi akun WhatsApp Anda. WhatsApp menyebutkan bahwa dibutuhkan waktu hingga 3 hari untuk menyiapkan data atau laporan Anda. Setelah meminta laporan, itu menunjukkan waktu tunggu 1 hari bagi kami. Namun, kami mendapat laporan dalam waktu kurang dari satu jam.

5. Setelah laporan Anda siap, Anda akan menerima pemberitahuan untuk hal yang sama. Anda dapat dengan mudah menemukan laporan Anda di bawah - Pengaturan> Akun> Minta info akun. Sekarang, Anda cukup mengetuk Unduh laporan .  
Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda

Baca Juga:

Cara menghapus percakapan WhatsApp yang tidak diinginkan


6. Setelah itu, gunakan tombol ekspor Laporan untuk mengirim email ke file yang diunduh atau membagikannya di tempat lain.

Berikut daftar barang yang akan Anda temukan di laporan Anda.
  • Gambar profil
  • Tentang
  • Grup
  • Nomor Kontak WhatsApp
  • Pengaturan - Pengaturan Privasi dan Nomor yang Diblokir

Karena data bersifat rahasia, Anda hanya akan mendapatkan beberapa minggu untuk mengunduh data yang diminta. Jadi, pastikan Anda mengekspornya sebelum kedaluwarsa.
Kami berharap fitur ini segera menjadikannya versi resmi dari aplikasi untuk Android dan iPhone. Jika Anda berada dalam versi beta maka Anda beruntung karena Anda dapat mengunduh informasi akun WhatsApp Anda segera.

Itulah artike tentang bagaimana Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Begini Cara Mengunduh Informasi atau Data Akun WhatsApp Anda"