Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

inilah Trik untuk mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya

Cara mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya , - Pernahkah Anda berharap bisa berbagi koneksi seluler iPhone Anda dengan perangkat Wi-Fi saja di dekatnya, seperti laptop atau iPad? Anda beruntung: mudah memasang iPhone sebagai hotspot Wi-Fi portabel, membuka koneksi webnya dengan siapa saja yang cukup dekat memiliki kata sandinya. Begini caranya.

Mengapa saya harus membuat hotspot Wi-Fi dengan iPhone saya?

Misalnya Anda bepergian dengan iPhone dan MacBook atau iPad hanya Wi-Fi dan ingin melakukan beberapa pekerjaan. Pada titik ini Anda punya dua pilihan: lakukan pekerjaan pada perangkat layar yang lebih besar, namun tanpa bisa terhubung ke sumber online manapun; atau pergi online tapi terjebak dengan layar yang lebih kecil.
Mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi memberi Anda pilihan ketiga yang berguna, memungkinkan laptop dan tablet menjadi piggyback pada koneksi web ponsel. Wi-Fi hotspot sangat bagus untuk bekerja saat dalam perjalanan.
Mudah mengubah iPhone menjadi hotspot, namun Anda mungkin ingin berbicara dengan operator telepon terlebih dahulu atau setidaknya memeriksa persyaratan dan ketentuan kontrak Anda; beberapa jaringan memilih Anda untuk tidak melakukan ini dan mungkin mengenakan biaya tambahan (atau tutup tunjangan data Anda) jika mereka melihat Anda menyiapkan hotspot.
Dan sementara kita berbicara tentang tunjangan data, ini adalah hal lain yang perlu diingat: jika Anda memiliki uang saku terbatas Anda seharusnya hanya menggunakan hotspot Wi-Fi untuk waktu yang singkat.

Cara membuat hotspot iPhone

Hotspot Wi-Fi mengubah iPhone menjadi router Wi-Fi, sama seperti yang ada di rumah Anda. IPhone terhubung ke internet menggunakan koneksi data seluler 3G / 4G, dan kemudian menyiarkannya melalui koneksi Wi-Fi yang dapat dihubungkan oleh Mac atau perangkat lain Anda - atau Anda dapat membuat koneksi kabel ke port USB komputer Anda. 

Cara mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya


1. Buka aplikasi Setelan, lalu pilih Data Seluler. (Dalam iOS 10 atau yang lebih baru.Di beberapa versi lama iOS Anda cukup memilih Mobile.)

2. Ketuk Personal Hotspot, dan atur Personal Hotspot ke On. (Ketuk slide sehingga berubah menjadi hijau.)

3. Jika Wi-Fi dan / atau Bluetooth tidak aktif, iOS akan menanyakan apakah Anda ingin mengaktifkannya kembali. Kami akan merekomendasikan melakukannya - tanpa mereka, hotspot akan terbatas pada USB. Ini lebih aman.

4. Ketuk 'Wi-Fi Password' dan masukkan kata sandi yang sesuai. (Ini tidak terkait dengan ID Apple atau koneksi Wi-Fi biasa Anda.)

5. Sekarang periksa nama hotspot yang terdaftar di bawah To Connect Using Wi-Fi (kita mendapatkan "David's iPhone").

6. Klik ikon Wi-Fi di bilah Menu Mac Anda, atau buka aplikasi Setelan dan ketuk Wi-Fi di iPad, lalu pilih hotspot Wi-Fi.

7. Masukkan kata sandi dari Langkah 4.

Seharusnya begitu. Anda sekarang harus bisa browsing internet di iPad MacBook atau Wi-Fi Anda hanya dengan menggunakan koneksi yang disediakan oleh iPhone Anda.

Cara mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya

Jika Anda belum memiliki ikon Wi-Fi di bilah Menu Mac Anda, buka System Preferences dan klik Network. Pilih Wi-Fi dalam daftar di sebelah kiri. Pilih hotspot iPhone dari menu dropdown Nama Jaringan.

Cara mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya

Saat berada di sini, Anda harus memberi tanda centang di samping 'Tampilkan status Wi-Fi di bilah menu'.
Anda sekarang bisa browsing internet di Mac atau iPad Anda dengan menggunakan koneksi data dari iPhone. Jarak tempuh Anda mungkin berbeda, tergantung seberapa bagus koneksi jaringan iPhone. Anda mungkin menemukan internet berjalan sedikit lebih lambat dari biasanya.

Setelah selesai, ketuk Setelan> Seluler> Hotspot Pribadi di iPhone dan setel ke Tidak aktif.

Bahaya & peringatan

Bagaimana jika seseorang mencoba membajak koneksi Anda, membakar koneksi data dan / atau mengakses situs dan konten yang cerdik?

Anda harus tenang dan baik-baik saja, karena hotspot iPhone dilindungi kata sandi. (Lebih banyak alasan untuk tidak memilih kata "kata sandi" atau kata lain yang mudah ditebak). Dan Anda akan melihat notifikasi kecil di bagian atas layar iPhone saat perangkat mengakses hotspot, sehingga Anda akan mendapatkan peringatan. Jika seseorang di kereta Anda berhasil menebak kata sandi Anda.

Peringatan yang lebih penting menyangkut batasan data pada selancar Anda sendiri. Mudah lupa, saat mengakses web melalui perangkat yang biasanya terbatas pada koneksi Wi-Fi, Anda bekerja melawan batas data 3G atau 4G. Ingat bahwa Anda ada di jam, jadi untuk berbicara, dan kami menyarankan untuk menghindari mendownload aplikasi besar dan sejenisnya.

Post a Comment for "inilah Trik untuk mengubah iPhone menjadi hotspot Wi-Fi, Ini Caranya"