Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hentikan WhatsApp Menyimpan Foto dan Video Secara Otomatis ke Galeri Android, Begini caranya

Cara Menghentikan WhatsApp Otomatis Menyimpan Foto dan Video ke Galeri Android, Begini caranya

Cara Menghentikan WhatsApp Otomatis Menyimpan Foto dan Video ke Galeri Android, - WhatsApp secara otomatis mendownload foto, video dan dokumen atau media lain ke ponsel Android Anda. Begini cara menghentikannya.

WhatsApp adalah alat perpesanan gratis yang hebat saat Anda menggunakan Wi-Fi, namun jika Anda menggunakan data seluler, kecenderungannya untuk mendownload foto dan media secara otomatis bisa menjadi rasa sakit. Dan bukan hanya pukulan yang bisa dilakukan pada penyisihan data Anda yang bisa membuat frustrasi - jika Anda juga rendah dalam penyimpanan, Anda mungkin tidak ingin mendownload setiap foto dan video yang Anda kirim secara otomatis.

Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana Anda dapat mengakses dan mengubah pilihan download otomatis WhatsApps di Android.

Hentikan WhatsApp menyimpan foto dan video di Android

Dalam Aplikasi WhatsApp ini selalu menawarkan pilihan untuk mencegah download foto dan video secara otomatis.

Untuk mengakses opsi ini sekarang buka aplikasi perpesanan, ketuk tiga titik di kanan atas, lalu pilih Settings, Data and Storage Usage.

Cara Menghentikan WhatsApp Otomatis Menyimpan Foto dan Video ke Galeri Android, Begini caranya

Baca juga:

Cara Menyembunyikan atau Nonaktif Status "Last Seen" [ Terakhir dilihat ] Update pada WhatsApp


Sekarang Anda harus melihat opsi yang dikenal di bawah unduhan otomatis Media: Saat menggunakan data seluler; Saat terhubung di Wi-Fi; dan Saat jelajah.

Cara Menghentikan WhatsApp Otomatis Menyimpan Foto dan Video ke Galeri Android, Begini caranya

Ketuk masing-masing pilihan ini dan centang atau hapus centang pada kotak di samping Foto, Audio, Video dan Dokumen. Bila Anda sudah merasa sesuai dengan yang anda inginkan tekan OK.

Dengan melakukan pengaturan tadi, maka video dan foto yang masuk kw whatsapp tidak akan secara otomatis tersimpan di Galeri android anda. semoga artikel ini bermanfaat 

Post a Comment for "Cara Hentikan WhatsApp Menyimpan Foto dan Video Secara Otomatis ke Galeri Android, Begini caranya"