Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Backup data dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya

Cara Backup dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya

Cara Backup dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya , - Dalam perangkat Android Oreo 8.1 & 8.0 terbaru, Anda dapat dengan mudah membackup dan mengembalikan aplikasi android dan data. Inilah langkah-langkah untuk backup dan restore data android Oreo. Anda akan mengembalikan cadangan dari Google drive di perangkat android Oreo seperti Google Pixel, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel XL, Nexus 6P / 5X, Galaxy S9 / S9 + / S8, Note 8 dan lainnya.

Anda dapat memulihkan kontak, data aplikasi, riwayat panggilan, foto & video, pesan teks, kalender, dan lain-lain secara individual. Saat menginstal ulang aplikasi, secara otomatis mengembalikan pengaturan dan data apl yang didukung di perangkat android 8.0 & 8.1 Oreo. Ikuti di bawah ini diberikan langkah demi langkah proses lengkap untuk backup dan restore data android Oreo.

Cara backup dan restore data android Oreo 8.1 dan 8.0

Pertama-tama mari kita lihat jenis konten yang Anda backup & pulihkan ponsel android dari Google backup atau Google drive.

Data aplikasi:  Backup dan Restore aplikasi dan data android.

Call History: Ini mencakup tanggal dan penerima panggilan yang dikirim dan diterima.

Setelan perangkat: Setelan cadangan perangkat Oreo ini mencakup konfigurasi perangkat seperti kata sandi Wi-Fi, aplikasi default, wallpaper dan banyak lagi.

Kalender: Acara yang dibuat di kalender Google akan disinkronkan di semua perangkat Anda dengan akun Google Anda.

Kontak: Sinkronkan kontak yang masuk ke akun Google Anda.

Foto & video: cadangkan & sinkronkan foto dan video di perangkat Anda. Cukup ketuk folder perangkat cadangan dan pilih folder yang ingin Anda cadangkan.

SMS: Pesan teks ini berisi pesan yang Anda kirim dan terima. Ini tidak termasuk pesan media MMS.


Backup dan restore data android Oreo 8.0 & 8.1

Langkah 1: Buka pengaturan atau gulir ke bawah panel notifikasi & ketuk ikon roda gigi pengaturan

Langkah 2: Temukan pengaturan Sistem dan sentuh System

Langkah 3: Di setting android Oreo system, Anda bisa melihat Bahasa & masukan, Gestures, Back up, pilihan pengembang, System UI tuner dan setting lainnya. 
Cara Backup dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya

Langkah 4: Ketuk Back up
Secara default aktifkan kembali ke setelan drive Google di perangkat android Oreo Anda. Di bawah ini Anda dapat melihat konten untuk memulihkan data secara terpisah termasuk data aplikasi, kontak, foto & video, pesan SMS dan banyak lagi. 
Cara Backup dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya

Langkah 5: Ketuk konten yang ingin Anda pulihkan dari drive Google 
Cara Backup dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya
Langkah 6: Hidupkan tombol toggle Automatic restore

Saat mematikan dan menghapus cadangan, perangkat Anda akan dihapus secara permanen dari drive Google. Foto & video yang telah dipulihkan akan tetap tersedia di akun Google Anda. Juga Contacts & calendar akan disinkronkan ke akun Google Anda di perangkat android 8.0 & 8.1 Oreo Anda.

 Apakah Anda masih memiliki pertanyaan tentang backup dan restore data android Oreo 8.1 dan 8.0? Apakah kamu punya masalah Beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini. 

Post a Comment for "Cara Melakukan Backup data dan Restore Data di Android Oreo, Begini caranya"