Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Histroy Browsing (riwayat penjelajahan) di iPhone & iPad, Begini cara mudahnya

Begini Cara menghapus Histroy browsing (riwayat penjelajahan) di iPhone & iPad , - Apakah Anda telah mencari hadiah ulang tahun atau melihat situs web yang cerdik, mudah untuk menghapus riwayat penjelajahan internet Anda di Safari di iPhone dan iPad. Pilihan ini dipindahkan ke iOS 11, namun Anda mungkin telah kehilangan bantalan sejak memperbarui.

Untuk lebih banyak tips melindungi rahasia Anda, lihat Cara menggunakan penjelajahan pribadi di iPhone dan Bagaimana cara menghapus riwayat panggilan di iPhone.

Cara selektif menghapus riwayat penjelajahan

Dengan asumsi iPhone atau iPad Anda up to date dan menjalankan versi terbaru iOS, Anda menghapus riwayat penjelajahan dengan melakukan hal berikut:
  • Buka Safari, lalu ketuk ikon bookmark (buku yang terbuka). Pada iPhone ini ada di bagian bawah layar; di iPad ada di kiri atas.
  • Di bagian atas panel Bookmarks Anda akan melihat tiga ikon. Ketuk ikon jam di sebelah kanan untuk membuka Riwayat.
  • Di bagian bawah panel History, ketuk Clear, lalu pilih 'The last hour', 'Today', 'Today and yesterday' or 'All time'.
  • Anda juga dapat menghapus entri individual: gesek ke kiri melintasi URL sampai berubah menjadi merah dan mengatakan Hapus. 
    Begini Cara menghapus Histroy browsing (riwayat penjelajahan) di iPhone & iPad


Pada perangkat lunak iOS 10 yang lebih tua, prosesnya hampir sama, namun Anda mengakses panel Sejarah dengan cara yang sedikit berbeda.
  • Buka Safari dan ketuk ikon bookmark di bagian bawah (iPhone) atau atas (iPad) layar.
  • Ketuk History, di dekat bagian atas daftar bookmark Anda.
  • Ketuk Hapus di bagian bawah dan pilih seberapa jauh Anda ingin menghapus riwayat, atau gesek ke kiri di entri untuk menghapusnya.

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Data iPhone X [Internet],


Cara menghapus semua riwayat penjelajahan

Metode di atas sangat penting jika Anda hanya ingin menghapus entri spesifik dari riwayat Anda, atau untuk menghapus hanya satu jam atau hari terakhir dari situs web. Tapi jika Anda ingin menghapus riwayat Anda sepenuhnya, Anda juga dapat melakukan ini dari Settings.

Buka aplikasi Setelan, lalu gulir ke bawah dan ketuk Safari. Gulir ke bawah lagi dan sentuh Clear History and Website Data, lalu ketuk Clear History & Data saat iOS meminta konfirmasi.  
Begini Cara menghapus Histroy browsing (riwayat penjelajahan) di iPhone & iPad

Perhatikan bahwa ini juga akan menghapus cookie dan data penjelajahan lainnya. Jika Anda memilih untuk menyimpannya, sebaiknya hapus riwayat di Safari seperti dijelaskan di atas - gunakan opsi 'Semua waktu' untuk menghapusnya.

Post a Comment for "Cara Hapus Histroy Browsing (riwayat penjelajahan) di iPhone & iPad, Begini cara mudahnya"