Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Error "Tidak bisa Menggambil Foto" (Can not Take Photos) di iphone || Mengatasi Kamera iPhone Blurry, ini cara mengatasinya

Pesan Error  "Tidak bisa Menggambil Foto " di iphone dan Kamera iPhone Blurry, ini cara mengatasinya - Setelah dalam artikel sebelumnya kita membahas tentang Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], dan Cara mengatasi Flash Kamera iPhone tidak bekerja dan proses saat beralih antara kamera depan ke belakang iphone sangat lambat.

Maka dalam artikel kali ini masih berhubungan dengan masalah kamera, yaitu bagaimana menangani Pesan Error  "Tidak bisa Menggambil Foto " di iphone dan Kamera iPhone Blurry, untuk lebih memahaminya simaklah artikel di bawah ini.

iPhone Menampilkan Kesalahan "Tidak Dapat Mengambil Foto"

Setelah Anda menggunakan iPhone untuk jangka waktu tertentu, Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan "Can not Take Photo - Tidak tersedia penyimpanan yang cukup untuk mengambil foto. Anda dapat mengelola penyimpanan Anda di Settings" saat mencoba memotret dengan kamera iPhone. Itu membuat Anda dua pilihan: menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga atau membebaskan penyimpanan internal iPhone.

1. Ambil Foto dengan App Pihak Ketiga

Karena Anda tidak dapat memotret dengan aplikasi Kamera default, Anda dapat menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga sebagai solusi. Ini bisa berupa Instagram, Snapseed, VSCO, atau aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk memotret. Hal ini dapat memperbaiki kamera tidak bekerja sementara masalah, tapi kesalahan menunjukkan bahwa iPhone Anda kehabisan ruang. Anda lebih baik membebaskan lebih banyak tempat sebelum penyimpanan yang tidak mencukupi mempengaruhi aktivitas Anda yang lain pada iPhone.

2. Memberi Penyimpanan ruang kosong di iPhone 

Langkah 1. Sentuh "Settings"> "General"> "Storage & iCloud Usage"> "Manage Storage", dan lihat aplikasi mana yang menempati sebagian besar penyimpanan telepon. Jika Anda menemukan aplikasi tidak berguna, copot pemasangannya untuk membebaskan ruang penyimpanan.   

Pesan Error  "Tidak bisa Menggambil Foto " di iphone dan Kamera iPhone Blurry, ini cara mengatasinya

Langkah 2. Pindahkan foto, musik, video dari iPhone ke komputer. Harus ada sejumlah besar foto, video atau file musik yang tidak Anda butuhkan saat ini namun mungkin ingin ditinjau di masa mendatang. Sebaiknya pindahkan file seperti ini ke komputer Anda sehingga Anda tetap bisa menyimpan file saat file tidak memakan ruang Anda. FonePaw iOS Transfer dapat memindahkan musik, foto dari iPhone ke komputer dengan cara yang mudah dan tanpa menimpa file pada iPhone.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, 

Cara Memperbaiki Masalah Error Kamera di Apple iPhone X


Mengatasi Camera iPhone Blurry / kabur

Beberapa orang melaporkan bahwa kamera iPhone kabur setelah update atau dropping. Tidak hanya iPhone 7/6 yang memiliki masalah kamera buram, namun juga iPhone X / 8 baru. Bahkan saat Anda memegang iPhone dengan mantap, kamera mengambil foto buram. Nah, mari kita lihat bagaimana cara memperbaiki masalah buram kamera 7 iPhone, misalnya.

1. Bersihkan lensa kamera dan pastikan tidak ada kotoran atau kotoran di atasnya.

2. Atur kamera ke mode Auto.

3. Tutup aplikasi pihak ketiga yang berjalan di latar belakang.

4. Reset semua pengaturan ke default pada iPhone Anda dengan membuka "Settings> General> Reset> Reset all Settings".

Kamera iPhone Anda harusnya sudah bekerja sekarang. Jika Anda menemukan masalah kamera lainnya, beri tahu kami dengan mengirimkan komentar Anda. 

Post a Comment for "Pesan Error "Tidak bisa Menggambil Foto" (Can not Take Photos) di iphone || Mengatasi Kamera iPhone Blurry, ini cara mengatasinya"