Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6 Anda [Factory Data Reset] ketika anda mau menjualnya

Begini Cara Melakukan Reset Galaxy S6 Anda [Factory Data Reset] ketika anda mau menjualnya -Dalam panduan ini kami akan menunjukkan cara menghapus dan mengatur ulang Galaxy S6 dengan aman sebelum Anda menjualnya. Anda juga ingin mengikuti langkah-langkah ini jika Anda melakukan trading di Galaxy S6 untuk ponsel baru, seperti Galaxy S9. Ini adalah langkah penting seperti membersihkan data pribadi dan menghapus telepon. Dengan cara ini pemilik baru tidak dapat mengakses informasi Anda. Setiap langkah juga berlaku untuk Galaxy S6 Edge.

Ada beberapa langkah berbeda yang perlu Anda ambil, namun salah satu yang terpenting adalah mengembalikan data pabrik. Ini menghapus semuanya dari perangkat Anda. Tidak sebelum Anda mem-backup gambar dan pesan, tentu saja.

Smartphone kita memiliki banyak informasi sensitif sehingga kita tidak ingin masuk ke tangan yang salah. Pikirkan tentang itu. Semuanya dari info masuk perbankan, ke akun Google Anda. Mencadangkan data Anda dan menghapus Galaxy S6 lebih mudah dari perkiraan Anda. Hanya perlu beberapa menit dengan menggunakan petunjuk kami di bawah ini.

Cara Mempersiapkan Galaxy S6 Anda untuk Dijual
  • Buat cadangan pesan, foto, video dan unduhan Anda
  • Keluar dari akun Samsung Anda (jika ada)
  • Factory Data Reset Galaxy S6 Anda (hapus semuanya)
  • Lepaskan kartu SIM

Backup Galaxy S6 Anda

Sebagai permulaan, Anda pasti ingin membuat cadangan apa saja dan segala sesuatu yang penting. Kami telah mengumpulkan panduan singkat yang akan membantu Anda membuat cadangan telepon Anda. Kemudian, jika Anda sudah memiliki ponsel baru, proses ini akan lebih mudah. Apalagi jika Anda memiliki Galaxy baru, karena aplikasi SmartSwitch milik Samsung melakukan segalanya untuk Anda. Dapatkan dari link kami di bawah ini. Gunakan SmartSwitch untuk mentransfer semuanya. Setelah selesai, Anda dapat menghapus seluruh telepon Anda di bawah 5 menit dan menukarkannya atau memasangnya untuk dijual.

Dengan SmartSwitch, pada dasarnya Anda membuka aplikasi Samsung di kedua ponsel, hubungkan keduanya dengan kabel USB seperti yang ditunjukkan pada petunjuk di layar, dan tekan pergi. Ini benar-benar melakukan segalanya untuk Anda dengan mudah mengikuti petunjuk.

Jika Anda belum memiliki telepon baru namun ingin dipersiapkan, Anda juga bisa melakukannya. Cukup gunakan PC atau Mac versi SmartSwitch untuk mendukung Galaxy S6 Anda ke komputer. Dengan cara itu Anda memiliki segalanya siap untuk nanti. Kami telah mengumpulkan panduan untuk memback-up informasi Anda dan menghapus ponsel Galaxy lama Anda di tautan di atas. Klik itu, dan ikuti instruksinya.

Langkah langkah Cara Reset Galaxy S6 Anda [ Factory Data Reset ] Sebelum Anda Menjualnya

Jika mau, Anda bisa membuka aplikasi penting seperti Lastpass atau aplikasi perbankan Anda untuk keluar dari semuanya, tapi Anda sebenarnya tidak perlu melakukannya. Itu karena data pabrik reset (instruksi berikutnya) menghapus apapun dan segalanya. Artinya keluar tidak perlu.

Cara Reset Galaxy S6 Anda Sebelum Anda Menjualnya (Factory Data Reset)

Setelah Anda membuat cadangan semuanya dan keluar dari aplikasi apa pun, Anda dapat menghapus keseluruhan telepon. Anda bisa menghapus setiap aspek Galaxy S6 Anda dengan hanya satu ketukan, sangat mudah. Di setting, setiap ponsel memiliki sesuatu yang dikenal sebagai "Factory Data Reset".

Langkah selanjutnya menghapus semuanya dan mengembalikannya ke keadaan pabrik out-of-the-box. Pada dasarnya, begitulah hari Anda mendapatkannya. Tidak ada aplikasi, game, akun, atau apapun. Telepon yang bersih dan kosong siap dijual.
  • Ke Setelan di baki aplikasi, atau dengan mengetuk tombol pengaturan roda gigi di bilah notifikasi
  • Gulir ke bawah ke General Management
  • Ketuk Reset, lalu pilih Factory Data Reset  
    Langkah langkah Cara Reset Galaxy S6 Anda [ Factory Data Reset ] Sebelum Anda Menjualnya

Anda mungkin menemukan ini di bawah Setelan> Cadangkan & setel ulang> Hapus tergantung pada versi Android yang Anda miliki.

Sekarang Anda akan melihat daftar setiap aplikasi, layanan, atau akun yang aktif pada perangkat. Gulir ke bawah dan ketuk tombol "Reset Device" biru dan Anda selesai melakukannya. Galaxy S6 akan dimatikan, masuk ke mode perawatan dan menghapus semuanya, lalu reboot sekitar satu atau dua menit kemudian. Abaikan tulisan aneh dan hal-hal yang Anda lihat di layar, dan biarkan proses selesai.

Kami semua selesai, dan Galaxy S6 Anda kosong dan bagus seperti baru. Nah, setidaknya di sisi software hal. Anda harus melihat layar setup seperti hari ketika Anda membeli telepon. Sekarang siap untuk pemilik baru, dan Anda tidak perlu melakukan hal lain.

Baca Juga:

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime Atau Kembali Ke Pengaturan pabrik


Keluarkan Kartu SIM Anda

Sebelum Anda menukar telepon, atau menjualnya, keluarkan kartu SIM Anda. Chip kecil inilah yang Anda gunakan untuk terhubung ke Verizon atau T-Mobile, dan Anda tidak dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan tanpa itu. Kartu SIM adalah bagaimana nomor telepon Anda terhubung ke telepon Anda.

Gunakan alat penghapusan kartu SIM yang ada di dalam kotak, atau pin (jarum) dan dorong ke dalam lubang di sisi kanan Galaxy S6 Anda. Baki akan meluncur keluar dengan kartu SIM Anda. Angkat, letakkan kembali baki, dan matikan telepon Anda. Perhatikan, slot SIM ada di atas jika Anda memiliki Galaxy S6 Edge. Sekarang, kami 100% selesai, dan Anda bisa menjual telepon Anda.
Langkah langkah Cara Reset Galaxy S6 Anda [ Factory Data Reset ] Sebelum Anda Menjualnya

Anda telah berhasil mencadangkan informasi Anda, dan dengan aman menghapus Galaxy S6 Anda. Sekarang kembali ke perangkat lunak saham, bersihkan apa saja, dan siapkan pemilik baru untuk menikmati. Pergilah dan tukar seluk belinya, atau juallah untuk menghemat Galaxy S8 atau Galaxy S9 yang baru.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proses ini, beritahu kami di bagian komentar di bawah ini.

Post a Comment for " Begini Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6 Anda [Factory Data Reset] ketika anda mau menjualnya"