Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Tema WhatsApp Di Android Oreo Tanpa Root, Begini Caranya

Cara Mengubah Tema WhatsApp Di Android Oreo Tanpa Root, Begini Caranya

Cara Mengganti Tema WhatsApp Di Android Oreo Tanpa Root, Begini Caranya - Popularitas aplikasi instant messaging semakin meningkat pesat, dan WhatsApp tampaknya selangkah lebih maju dari semuanya. WhatsApp mungkin adalah aplikasi pertama yang dipasang kebanyakan orang saat mereka membeli smartphone baru. Dengan miliaran pengguna dan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari, aplikasi ini menjadi alternatif SMS yang murah. Selain mengirim pesan, ini juga memungkinkan Anda berbagi dokumen, mengirim multimedia, dan membuat panggilan video dan suara.

Dengan hampir setiap fitur yang dibutuhkan pengguna, apa yang tidak disukai tentang WhatsApp? Tapi masih ada satu hal yang banyak ditemukan oleh pengguna WhatsApp yang membosankan yaitu kurangnya opsi perubahan tema. Dengan kebanyakan androids, Anda perlu melakukan Android Rooting untuk mendapatkan akses lengkap ke semua hal pada perangkat Anda, termasuk mengubah tema di WhatsApp. Tapi itu semua berubah perlahan. Dengan Android Oreo, sekarang mungkin untuk mengubah tema WhatsApp Anda tanpa izin root.

Karena Anda mencari cara untuk mengubah tema WhatsApp, berarti kemungkinan besar Anda akan menginstal WhatsApp di Android Oreo Anda. Tapi itu tidak cukup untuk menambah tema, Anda perlu memasang add-on Substratum dan Andromeda di perangkat android Oreo Anda. Anda akan menggunakan lapisan WhatsApp dengan add-on, yang kemudian disuntikkan ke sistem oleh perangkat Android tanpa memerlukan izin root.  
Cara Mengubah Tema WhatsApp Di Android Oreo Tanpa Root, Begini Caranya

Hal-hal yang Anda perlukan:
  • Perangkat android Oreo
  • WhatsApp telah didownload dan diinstal
  • Download aplikasi Substratum EWhatscolour
  • Andromeda dipicu untuk memulai substratum theme engine pada perangkat android Anda

Petunjuk Langkah demi Langkah:

Setelah menyiapkan Substratum dan Andromeda di perangkat android Oreo Anda, Anda dapat mengubah tema WhatsApp dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
  • Langkah 1: Setelah Anda mendownload dan menginstal aplikasi Substratum EWhatscolour dari Play Store, mulailah mesin tema Substratum. Untuk ini, masuk ke laci aplikasi dan luncurkan lapisan bawah.
  • Langkah 2: Peluncuran lapisan bawah akan membuka pengelola overlay yang akan menampilkan semua tema yang tersedia yang terpasang pada perangkat android Anda.
  • Langkah 3: Dari daftar, pilih "Ewhatscolour" overlay, dan menu overlay installer pada tema akan ditampilkan.
  • Langkah 4: Alihkan kotak centang yang sesuai dengan kartu lapisan WhatsApp.
  • Langkah 5: Sekarang ada tiga menu drop-down - "Interface," "Accent," dan "Style" akan ditampilkan.
  • Langkah 6: Pilih "Interface" drop-down dan pilih warna yang Anda suka dari berbagai pilihan yang tersedia.
  • Langkah 7: Begitupun, pilih drop-down "Accent" untuk memilih warna aksen yang Anda inginkan dan pilih drop-down "Style" untuk memilih gaya warna yang Anda inginkan.
  • Langkah 8: Setelah Anda memilih semuanya, sentuh ikon roller cat merah muda yang terletak di kanan bawah.
  • Langkah 9: Sebuah menu muncul dari mana Anda perlu memilih "Build & Enable." Ini akan memulai kompilasi overlay, dan tema yang baru dipilih akan diinstal pada WhatsApp dalam beberapa detik.
  • Langkah 10: Saat menyelesaikan instalasi, restart WhatsApp agar perubahan segera terjadi. Jika tidak ada perubahan yang diperhatikan setelah me-restart WhatsApp, cobalah me-reboot perangkat Anda. Sekarang, Anda akan melihat bahwa tema telah berubah.

Baca Juga:

WhatsApp meluncurkan fitur untuk mengakhiri spam selamanya


Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengubah tema WhatsApp tanpa izin root. Ada banyak kombinasi warna yang tersedia, dan Anda dapat mencoba kombinasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda. "Ewhatscolour" hanyalah hamparan yang digunakan di sini untuk tujuan demonstrasi.

Anda dapat mencari tema menarik lainnya di Play Store, menginstalnya, dan menggunakannya di WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Menginstal tema tanpa root adalah sepotong kue, dan ini adalah salah satu dari sekian banyak fitur android Oreo yang sangat dihargai penggunanya.

Post a Comment for "Cara Mengganti Tema WhatsApp Di Android Oreo Tanpa Root, Begini Caranya"