Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, Begini caranya

Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, Begini caranya

Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad. Begini caranya , Dengan rilis terbaru gadget baru Apple, ada fitur menarik yang ditambahkan sebagai tampilan split Screen. Tugas multi-window ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Artinya, seseorang mampu menulis email sambil membaca buku di layar yang sama. Karena fitur ini membutuhkan memori yang bagus, maka tersedia di iPad Pro, iPad Mini 2 dan iPad Mini 4.

Kini, iPad akan memberikan produktivitas yang antusias bagi pengguna Mac.

Cara menggunakan iOS 9 Split View Screen

Langkah-langkah untuk mengikuti bagaimana menggunakan layar tampilan split IOS 9 dan mengaktifkan layar split multi-windows di iPad Anda:
Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, Begini caranya

Langkah 1 - Awalnya, buka aplikasi yang kompatibel dengan tampilan split. Di iPad, sebagian besar aplikasi inbuilt mendukung fungsi ini dan beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya juga.

Langkah 2 - Sekarang, letakkan jari di tepi kanan layar dan geseknya. Tindakan ini akan membuka aplikasi di sepertiga layar.

Langkah 3 - Selanjutnya, letakkan jari Anda di tepi kanan atas dan gesek ke bawah. Sekarang, daftar akan ditampilkan di depan Anda untuk dipilih.

Langkah 4 - Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan pada fungsi split view. Akan ada bar warna hitam kecil yang tersedia di tepi app, tarik ke arah tengah. Dengan bantuan bar ini, seseorang dapat memilih ukuran yang mereka inginkan untuk menyimpan beberapa aplikasi di layar.

Keluar dari split view multi-window

Saat pengguna memasuki layar pandang split, mari temukan bagaimana cara keluar dari fitur multi-window split view.

Langkah 1 - Pengguna dapat melakukan exit pada setiap titik waktu dengan membuat aplikasi utama atau sekunder pada ukuran layar yang sesuai. Untuk melakukannya, sentuh bilah yang ada di tepi kiri aplikasi sekunder.

Langkah 2 - Sekarang, tarik bar ke tepi kanan layar. Hal ini menyebabkan aplikasi utama memperoleh layar penuh.

Langkah 3 - Atau diatas bisa dilakukan untuk memberi aplikasi sekunder full screen. Cukup seret bar ke kiri layar.

Proses dijelaskan di atas berlaku untuk melakukan split screen iPad mini. IOS terbaru memiliki fitur ini untuk sebagian besar aplikasi yang tersedia dan juga aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu, multitasking layar terpisah iOS 9 terserah untuk semua versi perangkat lunak iOS yang baru diperbarui.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ]
Cara mengatasi Flash Kamera iPhone tidak bekerja dan proses saat beralih antara kamera depan ke belakang iphone sangat lambat

Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda,


Mengintegrasikan Screen split multitasking iPhone 6s

Sebagai fitur yang menakjubkan ini bekerja untuk iPads dan karena itu juga bekerja untuk iPhone yang berjalan di iOS 9 atau yang lebih baru. Sekarang, mari kita lihat langkah-langkah untuk mengintegrasikan layar split multitasking iPhone 6s:

Langkah 1 - Kunjungi aplikasi apa pun di iPhone 6 Anda dan letakkan perangkat dalam mode lansekap.

Langkah 2 - Karena semua versi yang lebih baru telah dilengkapi dan memiliki fungsi layar split yang terpisah, jadi kita tidak perlu berbuat banyak. Saat dalam mode landscape, letakkan jari di tepi kanan layar dan seret ke arah kiri.

Langkah 3 - Sekarang, sebuah bar akan terlihat di layar dengan layar terseret menutupi sepertiga layar. Jadi, pengguna memiliki layar split. Untuk menyesuaikan ukuran layar, bar dapat diseret sesuai kebutuhan.
Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, Begini caranya

Langkah 4 - Jika pengguna ingin mengubah aplikasi dalam mode layar terpisah, letakkan jari di bagian atas layar sekunder. Tarik layar ke bawah, yang akan mengungkapkan sebuah bar. Tarik bilah ke bawah dan semua aplikasi yang tersedia akan berada dalam mode tampilan grid di depan pengguna. Pilih dari aplikasi dan multi tugas.

Begitulah cara seseorang bisa mengakses layar split iOS 9 iPhone juga. Fitur ini banyak digunakan dan sangat produktif.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad, Begini caranya"