Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada 40 Smartphone Xiaomi Bisa Update MIUI 9, ini Rinciannya


Ada 40 Smartphone Xiaomi Bisa Update MIUI 9, ini rinciannya - Xiaomi telah mengumumkan 40 smartphone, bahwa smartphone tersebut akan segera menerima Update MIUI 9. MIUI 9 diluncurkan secara resmi di India pada bulan November bersamaan dengan Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Ini Daftar smartphone yang bisa diupgrade ke MIUI 9 adalah Xiaomi Mi MIX 2, Mi MIX, Xiaomi Mi Note 3, Mi Note 2, Mi Note, Xiaomi Mi 6, Mi 5X, Mi 5, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4s, Mi 4c, Mi 4, Mi 3, Mi 2, Mi 2S, Xiaomi Mi Max 2, Mi Max, Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi 4X, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4A, Redmi 4 (High Edition), Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 1S, Xiaomi Redmi Note 4X, Redmi Note 5A, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Pro, Redmi Note, Xiaomi Mi Pad 3, Mi Pad 2, and Mi Pad. 


Salah satu aspek yang paling mencolok dari pengumuman ini adalah beberapa smartphone yang masuk ke dalam daftar telah diluncurkan lebih dari enam tahun yang lalu. Di dunia di mana smartphone baru diluncurkan dengan perangkat lunak lama dan perangkat berusia dua tahun kehilangan dukungan dari OEM mereka, langkah Xiaomi ini sangat terpuji.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari versi baru  MIUI 9.

Kecepatan Peluncuran Aplikasi yang Lebih Cepat
Salah satu kritik utama MIUI adalah sifatnya yang lesu dan lambatnya penggunaan umum bahkan di perangkat unggulan. Dengan mengingat hal itu, Xiaomi telah menjanjikan kecepatan peluncuran aplikasi yang jauh lebih cepat dan navigasi antara beberapa aplikasi akan menjadi snappier juga. Penyempurnaan kinerja selalu disambut dan ini terlihat menjadi langkah yang tepat bagi raksasa China.

Layar Split
Fitur layar terpisah adalah salah satu upgrade utama Android Nougat dan sejumlah besar telepon dari mid-rangers to flagships telah memeluk fitur kecil yang praktis ini.

Baca Juga:

Cara Update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo Terbaru Secara Manual, 


Updates Di Latar Belakang
Xiaomi juga telah memperkenalkan MIUI 9 dengan beberapa fitur yang berjalan di latar belakang misalnya aplikasi prioritization. Ini pada dasarnya berarti aplikasi di latar depan akan menggunakan lebih banyak daya, namun telah ada di Android untuk sementara waktu. Ini juga memiliki manajemen cache yang lebih baik, sistem file baru dan banyak tweak lainnya untuk membuat pengguna merasa lebih gersang dan ceria.

Tidak ada batas waktu yang ditentukan oleh perusahaan mengenai pembenahan Update MIUI 9. Tetapi Untuk 40 perangkat, proses pembenihan ini mungkin memakan proses yang lamban namun pemilik smartphone seperti Redmi 1S tidak akan merasakannya.

Post a Comment for "Ada 40 Smartphone Xiaomi Bisa Update MIUI 9, ini Rinciannya"