Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nonaktifkan Status Saat Terakhir Kali ( Last Active ) Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya

Mematikan Status Saat Terakhir Kali Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya

Nonaktifkan Status Saat Terakhir Kali Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya - Instagram telah menambahkan fitur yang membuat beberapa pengguna marah, karena pemberitahuan kecil yang mengingatkan orang lain saat Anda terakhir kali aktif di aplikasi itu. Seperti keputusan Facebook sebelumnya untuk menambahkan tanda terima baca ke platform obrolannya, fitur baru Instagram membuat pengelolaan kehidupan sosial digital seseorang sedikit lebih rumit. Untungnya, perusahaan tersebut telah memberi penggunanya kemampuan untuk menonaktifkan status aktivitas, sehingga memungkinkan untuk menghentikan orang lain mengintip kebiasaan Anda.

Masalah dengan tanda terima baca dan hal-hal seperti “last active” (aktif terakhir) sangat sederhana karena orang yang menerima hanya melihat informasi itu, tapi tidak ada konteks lebih jauh di belakangnya. Jadi, misalnya, mungkin pengguna mengirim Anda DM, tapi Anda tidak langsung meresponsnya. Mungkin bahkan berjam-jam berlalu, namun pengguna lain melihat bahwa Anda telah aktif di aplikasi ini baru-baru ini, atau mungkin Anda sedang melakukannya sekarang. 

Mematikan Status Saat Terakhir Kali Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya
Mematikan Status Saat Terakhir Kali Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya

Hal itu bisa menimbulkan masalah jika orang tersebut memutuskan bahwa Anda mengabaikan pesan mereka, meskipun hal itu tidak menjadi masalah - beberapa hal tidak dapat dijawab pada saat ini. Menyingkirkan fitur tersebut adalah beberapa pengguna solusi masuk untuk masalah yang tidak menguntungkan ini.

Baca Juga:

Panduan tentang Bagaimana Melihat atau Menyembunyikan Instagram Stories


Jika Anda salah satu dari mereka dan Anda memiliki akun Instagram aktif, Anda dapat menyingkirkan status aktivitas dengan mudah:
  • Masuk ke menu "Settings" aplikasi.
  • Gulir ke "Tampilkan Status Kegiatan" pada menu.
  • Putar tombol toggle ke "Off"
Ini akan menonaktifkan fitur ini sepenuhnya, sehingga tidak ada yang bisa mengintip aktivitas Anda, namun Anda juga tidak dapat mengintip aktivitas teman Anda.

Post a Comment for "Nonaktifkan Status Saat Terakhir Kali ( Last Active ) Membuka Aplikasi Instagram, Begini Caranya"