Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilan Kecepatan Wi-Fi Sebelum Terhubung / Conect di Android 8.1 Oreo


Cara Menampilan Kecepatan Wi-Fi Sebelum Terhubung / Conect di Android 8.1 Oreo - Jika Anda berharap dapat menghemat waktu dan meningkatkan kecepatan penggunaan WiFi Anda, beralihlah ke Android 8.1 Oreo karena Google meluncurkan beberapa fitur penting yang akan membuat kehidupan online menjadi lebih mudah. 

Pembaruan baru ini diantaranya bisa mengukur kecepatan jaringan WiFi sebelum koneksi. Fitur ini tidak menyediakan informasi Wifi yang terperinci dan pembacaan bandwidth yang tepat, melainkan akan memberi Anda kategori yang membantu pengguna mengenali koneksi WiFi mana yang lebih baik daripada yang lain.

WiFi Publik Gratis hadir dan terkadang, sulit untuk memilih Wifi dari daftar karena beberapa dari mereka memiliki kekuatan sinyal yang kuat dan ada juga yang buruk. Untuk membantu sebelum menghubungkan (sampai Anda menyadari bahwa koneksi lebih lambat), Google menyediakan "Label Kecepatan" baru di daftar Wifi untuk Android.

Label Kecepatan ini memberikan gambaran tentang kecepatan koneksi. Label muncul di bawah nama jaringan dalam daftar koneksi WIFI yang ada. Kecepatan koneksi dikategorikan menjadi empat tag umum yaitu Lambat, Ok, Cepat, atau Sangat Cepat. 
  • Lambat: Jika Anda dapat menggunakan panggilan Wi-Fi, Anda dapat membuat panggilan telepon dan mengirim teks.
  • OK: Anda bisa membaca halaman web, menggunakan media sosial, dan streaming musik.
  • Cepat: Anda dapat mengalirkan sebagian besar video.
  • Sangat Cepat: Anda dapat mengalirkan video dengan kualitas sangat tinggi.
Jika Anda tidak ingin melihat kecepatan jaringan, maka anda di perangkat buka aplikasi Setelan Aplikasi -->Setelan berikutnya Jaringan & Internet berikutnya Wi-Fi --> berikutnya Wi-Fi Preferensi  --> berikutnya Lanjutan --> berikutnya Penyedia rating jaringan --> berikutnya --> Tidak ada.
Google menyebutkan fitur Speed ​​Label ini saat mereka mengumumkan peluncuran Android 8.1 kembali pada bulan Desember tahun lalu. Untuk fitur Speed ​​Label ini, seseorang harus memiliki smartphone yang menjalankan update Oreo 8.1. Untuk saat ini, Andriod Oreo 8.1 hanya tersedia di perangkat Pixel dan Nexus Google.

Post a Comment for "Cara Menampilan Kecepatan Wi-Fi Sebelum Terhubung / Conect di Android 8.1 Oreo "