Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya

Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya - Samsung Galaxy S6, salah satu ponsel tertipis di pasar memiliki banyak fitur yang mengesankan. Kamera 16 MP, stabilisasi gambar optik, prosesor Exynos 7 Octa-core dan Antarmuka Pengguna TouchWiz lanjutan - daftar fitur-fitur Smartphone ini tidak terbatas. 

Didukung oleh Android 5.0 Lollipop, Samsung Galaxy S6 adalah favorit banyak pecinta Smartphone di seluruh dunia. Tetapi seperti semua ponsel, itu juga disertai dengan beberapa masalah kecil tentang baterai dan layar sentuh. Meskipun masalah kinerja yang terlalu panas dan lambat juga dilaporkan, masalah yang paling umum adalah Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Berfungsi.

Layar sentuh ponsel agak tidak responsif menjelang akhir. Pelanggan dipaksa untuk memindahkan aplikasi dan kontrol dari ujung telepon ke tengah telepon untuk tetap menggunakannya tanpa gangguan. Ada berbagai alasan untuk ini.

Alasan layar sentuh Galaxy S6 tidak berfungsi
  • Samsung tidak memproduksi produk yang salah. Tapi, ponsel itu dikirim dari jarak jauh di seluruh dunia. Ini mungkin memengaruhi kinerja layar sentuh karena benturan dan gagah berlebihan saat memuat dan membongkar kargo.
  • Ponsel Samsung cukup ramping. Kontroler layar sentuh yang mereka gunakan menyusut untuk memperbaiki ukuran ponsel. Ini mungkin mempengaruhi kinerja mereka di ujung. Samsung telah merilis beberapa perbaikan perangkat lunak untuk masalah ini. Pastikan untuk mendapatkan pembaruan ponsel terbaru dan pembaruan Android Lollipop untuk menyelesaikan masalah.


Cara untuk memperbaiki layar sentuh Galaxy S6 tidak berfungsi

Reboot telepon
Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya

Masalah layar sentuh Samsung Galaxy S6 atau masalah pembekuan dapat diselesaikan dengan mematikan telepon dan menyalakannya kembali. Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama 7 detik. Ponsel akan dimatikan. Masalahnya kemungkinan besar akan terpecahkan setelah boot kembali.

Lepaskan kartu Sim
Tutup Galaxy S6 Anda dan keluarkan kartu Sim. Sekarang masukkan kembali Sim setelah beberapa detik, nyalakan ponsel Anda dan lihat apakah ada perubahan.

Boot telepon dalam mode aman
Ini adalah langkah lain yang berguna untuk menyingkirkan masalah layar sentuh yang tidak responsif dalam hal ini adalah aplikasi pihak ketiga yang menciptakan masalah. Mode aman sementara menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga dan jika Anda tidak menghadapi masalah selama mode ini, itu harus ada aplikasi yang menyebabkan masalah ini.
Untuk mem-boot ponsel Anda dalam mode aman ikuti langkah-langkah di sini:
  • Matikan perangkat sepenuhnya
  • Sekarang tekan tombol daya selama beberapa detik hingga logo Samsung Galaxy S5 muncul.
  • Lepaskan tombol daya lalu tekan tombol Volume turun. Ponsel akan dihidupkan ulang.
  • Terus tahan tombol itu hingga ponsel diaktifkan ulang.
  • Ini akan menampilkan mode aman di sudut kiri bawah ponsel. 
    Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya

Setelah Anda yakin bahwa ini hanya aplikasi pihak ketiga yang membuat masalah ini, hapus instalan mereka dengan membuka pengaturan> Aplikasi> manajer aplikasi> geser ke opsi yang diunduh> pilih aplikasi yang diinginkan> Hapus instalasi dan akhirnya tekan OK. Jika Anda memiliki banyak aplikasi, menghapusnya satu per satu dapat menghabiskan waktu, sehingga Anda dapat melakukan reset data pabrik (dijelaskan di bawah).

Hapus cache telepon
Perbaikan lain untuk masalah ini adalah menghapus cache. Beginilah cara melakukannya.
  • Pergantian smartphone Anda sepenuhnya
  • Tekan dan tahan tombol Home dan tombol Volume turun, lalu tekan tombol Daya
  • Terus memegang tombol dan ketika logo Samsung muncul, lepaskan tombol Power tetapi tetap menahan tombol Home dan tombol Volume turun
  • Saat Anda melihat logo Android, lepaskan dua tombol lainnya
  • Anda akan melihat pesan "Menginstal Pembaruan Sistem" dan kemudian layar pemulihan akan muncul
  • Untuk menyorot “Wipe cache partition” gunakan tombol Volume down dan tekan tombol Power untuk memilihnya
  • Ketika ini selesai, gunakan lagi tombol Volume down untuk menyorot opsi "Reboot system now" dan pilih menggunakan tombol Power.  
    Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya

Baca Juga:

Cara Memperbaiki Masalah Lock Screen di Galaxy S6 Edge Plus


Biarkan telepon beristirahat
Samsung Galaxy S6 Touch Screen tidak bekerja masalah dapat dihentikan dengan mencegah kelebihan beban. Ponsel memiliki kecenderungan untuk membekukan jika kelebihan beban, tidak seperti ponsel lain yang memanaskan atau menguras baterai dengan cepat. Itu hanya membeku. Kebanyakan pengguna salah mengira bahwa itu adalah masalah layar sentuh, sementara pada kenyataannya sebagian besar bagian dalam ponsel telah berhenti. Ini mungkin terjadi ketika Anda bermain game atau merekam video untuk waktu yang sangat lama. Biarkan telepon beristirahat selama beberapa saat sebelum menggunakannya kembali.

Lakukan hard reset
Jika Anda menemukan bahwa semua langkah di atas gagal memperbaiki masalah, coba lakukan reset keras. Ini akan menghapus semuanya dari Galaxy S6 Anda dan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik. Berikut langkah-langkah untuk melakukan penyetelan ulang paksa:
  • Tekan tombol Volume Up, Power dan Home bersama-sama dan tetaplah memegang sampai Anda melihat Layar Galaxy.
  • Sekarang biarkan tombol Power tetapi terus memegang dua tombol lainnya.
  • Lepaskan dua tombol saat Anda melihat layar pemulihan Android.
  • Gunakan tombol Volume Naik dan Volume Turun untuk menyorot opsi dan tombol Daya untuk memilih.
  • Pilih pengaturan ulang data pabrik yang akan menghapus semuanya dari perangkat dan kemudian reboot sistem sekarang.


Itulah trik cara memperbaiki Layar Sentuh Galaxy S6 yang Tidak Bekerja, Semoga bisa bermnafaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Layar Sentuh Galaxy S6 Tidak Bekerja, Begini Cara memperbaikinya"