Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format dan Resolusi Video IGTV untuk medapat hasil Video yang sempurna

Format dan Resolusi Video IGTV untuk medapat hasil Video yang sempurna

Format dan Resolusi Video IGTV untuk medapat hasil Video yang sempurna - Seperti yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir, Instagram telah secara resmi meluncurkan aplikasi barunya yang didedikasikan untuk publikasi dan berbagi video panjang untuk langsung menantang YouTube, IGTV.

Sementara di aplikasi Instagram resmi kami hanya dapat berbagi video yang berlangsung maksimal 59 detik (dalam Stories hanya 15 detik), melalui IGTV kami dapat mempublikasikan dan mengunggah video yang bertahan hingga 60 menit, sedikit seperti di YouTube, tetapi tanpa monetisasi .

Yang mengatakan, jika Anda memutuskan untuk membuka saluran IGTV dan membagikan video pada platform yang terkenal, sebelum memulai bisnis Anda, saya akan memberikan Anda beberapa saran: cobalah untuk mendapatkan hasil maksimal dari video Anda untuk IGTV, terutama untuk format dan resolusi.

Sayangnya, banyak orang segera mulai menggunakan IGTV, tetapi tidak khawatir tentang mengadaptasikan video mereka ke format platform tertentu.

Hasilnya adalah video dipotong, tidak proporsional, di mana beberapa bagian tidak muncul, yang lain dipotong dengan cara yang memalukan atau masalah lain yang dapat dihindari hanya dengan menunjukkan minimal perhatian pada apa yang Anda lakukan sebelum mengunggah video di IGTV.
Jika Anda siap untuk mulai mengunggah video ke saluran IGTV Anda, sebelum mulai merekam video, saya menyarankan Anda untuk memperhatikan format dan resolusi yang tepat untuk film-film ini.

Format dan Resolusi Video IGTV: Ini yang benar

Pertama-tama Anda perlu tahu bahwa IGTV, yang dirancang untuk ponsel cerdas, hanya mendukung video vertikal. Oleh karena itu tidak berguna untuk memuat video horizontal di IGTV, yang tidak akan diterima oleh platform. Sangat penting kemudian adalah untuk menghormati rasio aspek, resolusi dan ukuran video yang ditentukan.

Khususnya, video yang dimuat di IGTV harus memiliki aspek radio 4: 5 atau 9:16, jika tidak, karena diantisipasi akan ada masalah reproduksi dan beberapa bagian akan dipotong.
Beralih ke resolusi video untuk IGTV, lalu tinggi dan lebar, berikut adalah ukuran yang tepat.

9:16 RASIO ASPEK
  • 4K: 2160 x 3840
  • Full HD: 1080 x 1920
  • HD: 720 x 1280

4: 5 RASIO ASPEK
  • 4K: 2160 x 2700
  • Full HD: 1080 x 1350
  • HD: 720 x 900

Jika Anda mengunggah video apa pun di IGTV, Anda harus mematuhi standar ini jika tidak, Anda pasti akan memiliki masalah.

Baca Juga:

Error IGTV No Video Found atau IGTV Tidak Ditemukan Video: Cara Memecahkan Masalah


Saya juga mengingatkan Anda bahwa saat ini rasio 4: 5 tidak didukung oleh smartphone Android atau iOS dengan cara resmi. Dengan kedatangan IGTV beberapa aplikasi pihak ketiga mulai mendukung perekaman video dalam 4: 5, tetapi mereka masih sangat sedikit.

Ini berarti bahwa dalam banyak kasus video Anda akan diambil pada 9:16, jadi periksa apakah semua parameter lain sudah benar sebelum melanjutkan untuk mengunggah video ke platform.

Itulah Format dan Resolusi Video IGTV untuk mendapatkan hasil yang sempurna, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Jika ada keraguan atau pertanyaan, berikan komentar di bagian akhir artikel.

Post a Comment for "Format dan Resolusi Video IGTV untuk medapat hasil Video yang sempurna"