Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke Instagram Stories

Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke  Instagram Stories - Pasangan musik sempurna dengan kisah Instagram, tetapi mendapatkan musik di sana dapat menjadi rumit. Untuk video, Anda harus memutar musik di latar belakang saat merekam, sementara foto tidak punya pilihan selain tetap diam. Itu berubah sekarang, karena Instagram memperkenalkan cara mudah bagi pengguna untuk menambahkan lagu-lagu terbaru ke dalam aplikasi mereka.

Dengan fitur barunya, Instagram mengklaim bahwa pengguna memiliki akses ke "ribuan" lagu. Meskipun tidak secara spesifik menentukan berapa banyak lagu yang harus dipilih, tampaknya ada berbagai macam lagu yang tersedia untuk Anda gunakan.

Ada dua cara untuk menambahkan musik ke cerita Anda - satu metode untuk digunakan sebelum Anda membuat cerita, dan satu lagi jika Anda sudah mengambil foto atau video cerita Anda. 
Catatan: hanya yang pertama dari metode ini yang memungkinkan Anda untuk menghapus stiker lagu dari cerita Anda sambil tetap menjaga musik, jadi ingatlah hal itu sebelum melompat masuk.

Metode 1. Menambahkan Musik Sebelum Membuat Cerita (Khusus untuk iOS)

Jika Anda ingin pilihan musik Anda menginspirasi cerita yang Anda buat, periksa metode ini. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di iOS saat ini, tetapi Instagram mengklaim pengguna Android akan segera melihatnya.

Untuk memulai, aktifkan kamera cerita, lalu pilih "Musik" dari korsel di bagian bawah layar. Dari sini, Anda dapat menelusuri lagu-lagu yang tersedia di Instagram, di bawah tab "Populer", "Mood", atau "Genre". Anda juga dapat mencari lagu sendiri melalui bilah pencarian. Ketuk tombol putar di samping lagu untuk mendengar pratinjau. 

Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke Instagram Stories Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke Instagram Stories



Ketika Anda menemukan lagu yang Anda sukai, cukup ketuk. Instagram akan memuatnya di tengah layar pada stempel waktu yang ditentukan sebelumnya. Namun, Anda dapat dengan mudah mengubah lokasi dalam lagu dengan menggerakkan penggeser ke kiri dan ke kanan ke lokasi yang Anda inginkan. Sekali lagi, Anda dapat menekan tombol putar untuk mendengarkan pratinjau pilihan Anda. Jika Anda ingin memilih lagu yang berbeda, ketuk sampul album di sebelah kiri untuk kembali ke browser musik.


Ketika Anda siap untuk membuat cerita Anda, cukup gunakan tombol rekam di bagian bawah layar. Anda dapat memfilmkan hingga 15 detik, atau mengambil foto yang akan memutar lagu Anda dalam 15 detik loop.
Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke Instagram Stories

Pada titik ini, Instagram akan menempatkan stiker musik di ceritamu. Seperti halnya stiker di Instagram, Anda dapat memindahkan dan mengubah ukurannya sesuai keinginan Anda. Jika Anda mengetuknya, Anda dapat mengganti gayanya, antara putih, tembus cahaya, dan sampul album sederhana.

Sayangnya, jika Anda ingin menghapus stiker ini, Instagram mengambil lagu itu. Jika Anda merekam video, Anda masih dapat mendengar musik jika mikrofon iPhone Anda mengambil audio, tetapi, tentu saja, semua suara lain yang diambil selama perekaman juga akan hadir. Jika Anda menginginkan pengalaman musik yang bersih tanpa stiker, pastikan untuk merekam cerita Anda tanpa suara lain. Ini tidak akan berfungsi dengan foto, tentu saja.

Baca Juga:

Tips Cara Menambahkan Musik ke Instagram Stories Anda


Metode 2. Menambahkan Musik Setelah Membuat Cerita

Jika Anda sudah mengambil foto atau merekam video Anda, Instagram masih memungkinkan Anda menambahkan musik ke cerita Anda. Dalam hal ini, Instagram memperlakukan musik tambahan seperti stiker lainnya. Cukup ketuk tombol stiker di bagian atas layar, lalu pilih "MUSIC" dari laci stiker untuk mengakses pilihan lagu.

Sama seperti pada metode pertama, Anda dapat memilih atau mencari lagu di sini dan mendengarkan pratinjau dengan mengetuk tombol putar di samping lagu. Setelah Anda memilih lagu Anda, Anda dapat memilih bagian lagu yang ingin Anda mainkan. Jika Anda memutar lagu di atas gambar, Anda dapat mengetuk waktu di bawah penggeser untuk memilih jangka waktu hingga 15 detik.

Anda tidak akan dapat menghapus stiker dalam metode ini tanpa menghapus musik sepenuhnya, namun Karena lagunya ditambahkan setelah perekaman, Anda perlu Instagram untuk menjaga agar lagu utama diputar di atas cerita Anda. maka jika anda Menghapus stiker akan menghapus musik juga.

Post a Comment for "Cara Tambahkan Lagu Favorit Anda ke Instagram Stories "