Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda

Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda -  Facebook adalah alat yang sangat berguna untuk tetap berhubungan, berbagi foto dengan keluarga dan teman, atau hanya memiliki hidung dan melihat apa yang orang lain lakukan.

Tetapi karena semakin banyak orang menjadi tidak puas dengan situs, pertanyaan akan ditanyakan lagi dan lagi - bagaimana cara Anda menghapus akun Anda? Facebook tidak membuatnya mudah, tetapi itu mungkin. Ikuti langkah-langkah kami dan Anda akan melambai selamat tinggal kepada teman, menyodok, dan undangan permainan yang mengganggu untuk selamanya.

Langkah 1: Nonaktifkan Facebook
Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda

Jika Anda ingin mencoba kehidupan tanpa Facebook untuk sedikit dan melihat bagaimana itu cocok untuk Anda, Anda dapat menonaktifkan akun Anda, bukan menghapusnya untuk selamanya.
Ketika Anda menonaktifkan akun Anda, Timeline Anda dan semua informasi yang terkait dengan itu menghilang dari situs segera. Tidak ada yang dapat menemukan Anda di Facebook, atau melihat informasi pribadi Anda, tetapi begitu Anda mengaktifkan kembali, semua akan kembali seolah-olah tidak pernah hilang.
Klik panah menghadap ke bawah di sudut kanan atas setiap halaman Facebook, dan masuk ke Pengaturan. Klik Umum di kolom kiri dan Edit di samping Kelola akun.
Klik tautan Nonaktifkan akun Anda dan ikuti langkah-langkahnya.

Langkah 2: Keluar dari situs dan aplikasi yang terhubung ke Facebook

Banyak situs web menggunakan Facebook Connect - ini adalah layanan yang disinkronkan ke akun Facebook Anda, sehingga ketika Anda memposting komentar, itu akan muncul di Facebook pada saat yang bersamaan. Jika Anda ingin menghapus akun Facebook Anda secara permanen, Anda harus keluar dari semua situs yang menggunakan Facebook Connect terlebih dahulu.
Jika Anda melihat gambar profil Facebook Anda oleh bagian komentar di situs, Anda harus keluar dari sana. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menghapus cache browser web Anda, yang dapat Anda pelajari cara melakukannya di bawah ini.
Anda harus melakukan hal yang sama dengan aplikasi - seperti Spotify - di ponsel cerdas Anda.

Langkah 3: Unduh arsip Anda
Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda

Jika Anda pasti ingin menghapus akun Anda, ada baiknya mengunduh arsip Anda terlebih dahulu. Ini adalah catatan pos, foto, dan video yang Anda bagikan, pesan, dan obrolan percakapan.

Klik panah drop-down - Pengaturan dan klik Umum di sisi kiri. Cari tautan yang mengatakan: Unduh salinan data Facebook Anda dan Anda dapat memulai unduhan.

Langkah 4: Temukan tautan Hapus
Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda

Facebook tidak memudahkan untuk menghapus akun Anda. Anda harus menemukannya di Pusat Bantuan - mungkin ada tautan yang terkubur di suatu tempat di situs, tetapi cara termudah untuk menemukannya adalah Google "Hapus akun Facebook" atau kunjungi http://www.facebook.com / help / delete_account

Setelah Anda mengeklik tautan, Anda akan diminta untuk masuk ke Facebook lagi dan Anda akan tiba di halaman Hapus Akun Saya.

Baca Juga:

Cara Hapus Pesan Facebook dengan mudah


Langkah 5: Konfirmasi Hapus
Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda

Klik Hapus Akun Saya dan Anda akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi Anda dan menjawab pertanyaan untuk membuktikan bahwa Anda adalah manusia. Kemudian klik OK.

Langkah 6: Periode penghapusan

Setelah Anda memberi tahu Facebook bahwa Anda ingin menghapus akun Anda, Anda harus mendapatkan email yang mengonfirmasi pilihan Anda. Ini juga akan memberi tahu Anda bahwa proses penghapusan akun telah dimulai. Jika Anda tidak melihat email di kotak masuk Anda, periksa folder surat sampah Anda.

Diperlukan hingga 90 hari agar akun Anda sepenuhnya dihapus - hanya jika Anda berubah pikiran, jadi jangan masuk ke Facebook - atau situs atau aplikasi apa pun yang terhubung ke jaringan sosial - selama waktu itu atau akun Anda akan diaktifkan kembali dan Anda akan kembali ke titik awal.

Post a Comment for "Cara menonaktifkan akun Facebook dan menghapus akun Facebook Anda"