Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim File Video atau Audio Lebih dari 16 MB di Whatsapp

Cara Mengirim File Video atau Audio Lebih dari 16 MB di Whatsapp

Cara Mengirim File Video atau Audio Lebih dari 16 MB di Whatsapp - Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer. Dibuat pada tahun 2009, telah mengumpulkan popularitas besar dalam waktu singkat. 

Popularitasnya didukung oleh fitur luar biasa yang diberikannya. Namun ada kelemahan besar di Whatsapp. Kekurangannya adalah ukuran file (baik audio dan video) yang dapat kami kirim kepada seseorang terbatas. Batas maksimumnya adalah 16 mb, yang terkadang tidak cukup untuk beberapa video dan file lainnya. Jika Anda ingin berbagi file yang lebih besar dari 16 mb, Anda perlu menggunakan aplikasi perpesanan lain. Namun, sekarang dimungkinkan untuk melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah.

Cara Mengirim File lebih dari 16 mb di Android

Jika ponsel Anda menggunakan sistem operasi Android, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh Video Converter. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dari Google Play Store dan benar-benar bebas biaya. Pasang konverter video lalu buka. Segera setelah Anda membukanya, ia akan mulai memindai semua file yang tersimpan di memori internal dan eksternal telepon. Setelah selesai, daftar semua file akan muncul di layar.

Sekarang, pilih file yang ingin Anda kirim melalui WhatsApp. Aplikasi ini akan memampatkan video sehingga akan mengurangi ukurannya. Setelah itu Anda perlu memilih profil dan opsi yang diinginkan untuk kompresi file. Hal terbaik tentang itu adalah bahwa bahkan setelah pengurangan ukuran, kualitas video tidak terpengaruh. Anda sekarang dapat mengirim file yang dioptimalkan melalui WhatsApp.
Cara Mengirim File Video atau Audio Lebih dari 16 MB di Whatsapp


Cara Mengirim File lebih dari 16 mb di Windows Phone

Jika Anda memiliki telepon Windows, prosesnya sangat mirip dengan yang untuk Android.
  • Unduh WhatsApp Video Optimizer dari Windows Store dan pasang di ponsel Anda.
  • Ketika instalasi selesai, buka aplikasi. Kemudian pilih file yang ingin Anda konversi atau optimalkan.
  • Setelah memilih file, ketuk pada tombol optimalkan. Ini akan mengkonversi video dan membawanya ke ukuran kurang dari 16 mb.
  • Salah satu fitur terbaik tentang aplikasi ini adalah Anda dapat mengonversi banyak file sekaligus. Cukup pilih semua file yang ingin Anda konversi, lalu klik optimalkan. Pengoptimalan file Anda akan dimulai.
  • Setelah selesai Anda akan melihat bahwa semua file yang dioptimalkan disimpan dengan nama "nama file yang dioptimalkan".
  • Akhirnya Anda dapat mengirim file yang dioptimalkan melalui WhatsApp.

Baca Juga:

Cara Memasang Video Panjang di Status WhatsApp

Cara Mengirim File lebih dari 16 mb di ponsel iOS Apple

Akhirnya, jika Anda menggunakan iPhone, ada kemungkinan untuk mengirim video besar melalui WhatsApp.
  • Unduh konverter video WhatsApp. Di iOS, Anda akan menemukannya di iTunes Play Store.
  • Setelah mengunduhnya, instal di ponsel dan buka.
  • Tambahkan file yang ingin Anda optimalkan dalam aplikasi ini dan kemudian konversikan.
  • Sekarang Anda dapat mengirim file yang Anda inginkan melalui WhatsApp.

Seperti yang Anda lihat, mengirim video yang lebih besar melalui WhatsApp bukan tidak mungkin, Anda hanya perlu melakukan satu langkah sebelum pengiriman sebenarnya dari video

Itulah trik untuk supaya bisa mengirim File Lebih dari 16 MB di Whatsapp dengan sukses, apabila ada cara lain mohon tuangkan di dalam komentar.

Post a Comment for "Cara Mengirim File Video atau Audio Lebih dari 16 MB di Whatsapp"