Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments

Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments

Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments - WhatsApp menambahkan fitur pembayaran berbasis UPI ke platform pesan awal tahun ini yang memungkinkan Anda mengirim uang ke pengguna lain di platform. Hingga saat ini, fitur hanya memungkinkan Anda mengirim uang ke kontak Anda, tetapi dengan pembaruan terbaru untuk Android beta, platform perpesanan telah memperoleh dukungan untuk meminta uang.

Untuk bersama dengan, fitur ini terbatas pada pembayaran yang diprakarsai oleh QR Code atau ID UPI. Selain itu, ketika mengirim pembayaran mudah, tepat dalam percakapan WhatsApp Anda, untuk meminta uang, prosesnya sedikit berbeda. Pembayaran WhatsApp hanya tersedia di India, dan saat ini sedang diuji sebelum peluncuran resmi.

WhatsApp juga baru-baru ini menambahkan fitur baru ke platform perpesanan yang memungkinkan Anda mengunduh media yang dihapus. Pembaruan beta terbaru juga menambahkan fitur untuk mengunci perekaman pesan suara, membuatnya lebih mudah untuk merekam pesan suara panjang. Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat cara meminta uang.

Cara Request money di WhatsApp Payments

Langkah pertama
Buka WhatsApp, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan ketuk Pengaturan.

Langkah Dua
Di sini, ketuk Pembayaran, dan tepat di atas tab bantuan, Anda akan menemukan "Pembayaran Baru," ketuk itu.
Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments

Langkah ketiga
Di halaman ini, Anda harus memilih opsi "Ke UPI ID" di kiri atas.

Langkah Empat
Di sini, masukkan ID UPI orang tersebut, dan ketuk "Verifikasi." Setelah pengguna diverifikasi, Anda memiliki dua opsi "Minta Uang" dan "Bayar Uang."
Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments

Langkah Kelima
Ketuk opsi "Minta Uang", diikuti dengan jumlah, dan ketuk saat kirim. Sekarang, pemberitahuan akan dikirim ke penerima, yang kemudian harus memasukkan PIN UPI dan mengautentikasi pembayaran.

Cara Membatasi Anggota Grup WhatsApp Dari Mengubah Info Grup di Whatsapp


Permintaan pembayaran ini berlaku selama 24 jam, setelah itu permintaan akan kadaluwarsa. Jika penerima gagal melakukan pembayaran dalam waktu tersebut, Anda harus meminta pembayaran sekali lagi. Setelah pembayaran selesai, Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang hal yang sama.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Fitur 'Request Money' di WhatsApp Payments "