Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts

Cara menggunakan  chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts

Cara menggunakan  chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts - Penanda bab dalam acara podcast tidak benar-benar baru — aplikasi Podcast Apple sendiri telah mendukungnya selama beberapa waktu sekarang — tetapi iOS 12 membuat fitur yang mudah digunakan ini lebih mudah digunakan.

Jika acara favorit Anda datang dengan bab yang tersemat, Anda dapat melihat dan menggunakannya di dalam aplikasi Podcast untuk langsung melompat ke titik konten yang telah ditentukan atau melewati seluruh bagian acara tanpa perlu menelusuri keseluruhan episode secara membabi buta, seperti hewan.

Apple memberi, Apple mengambil kembali

Format file podcast telah mendukung penanda bab selama bertahun-tahun.
Banyak aplikasi pihak ketiga yang telah mendukung penanda bab dari permulaannya, tetapi aplikasi Podcast Apple tidak akan menerapkan dukungan untuknya hingga rilis September 2016 September 2016.

Ini adalah comeback dari fitur yang sebelumnya dihapus: versi iOS yang lebih lama digunakan untuk menampilkan penanda bab, tetapi fungsionalitas jelas tidak ada karena Anda tidak dapat melompat ke salah satunya.

Aplikasi Podcast bahkan digunakan untuk menggunakan indikator ungu kecil untuk menunjukkan kepada Anda bab mana Anda saat ini. Apple dalam kebijaksanaannya yang tak terbatas menghapusnya juga! Untungnya, iOS 12 membawa kembali indikator untuk bab yang sedang diputar.

Baca Juga:

Cara Melakukan Rekaman di Layar iPhone iOS 11 + Perekam Layar Alternatif


Cara menggunakan chapter di aplikasi Podcast

Untuk melompat ke penanda bab di Apple Podcast, lakukan hal berikut:
1) Buka aplikasi Podcasts pada iPhone, iPad atau iPod touch Anda dengan iOS 12 atau lebih baru.
2) Mulailah memainkan episode yang Anda sukai.
3) Pada layar Now Playing (ketuk pemutar mini di bagian bawah untuk membuka layar Now Playing), geser ke atas untuk membuka opsi tersembunyi di bagian bawah.
4) Ketuk opsi Tampilkan di samping Bab, tepat di bawah Catatan Episode.
KIAT: Jika Anda tidak melihat opsi ini, acara tidak menyertakan penanda bab apa pun.
Cara menggunakan  chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts

5) Ketuk satu bab dari daftar untuk langsung melompat ke titik itu di podcast.

Untuk membantu mengidentifikasi bab yang sedang diputar, daftar penanda bab yang disajikan dalam aplikasi menunjukkan animasi equalizer ungu di sebelah kanan bab yang sedang diputar.
Cara menggunakan  chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts


Penanda bab memiliki nama deskriptif, yang tidak hanya menguntungkan pendengar, tetapi juga pembuat konten karena bab podcast sedang diindeks oleh mesin telusur, meningkatkan SEO.

Bagaimana Anda menyukai dukungan chapter yang disempurnakan di aplikasi Podcast iOS 12?

Post a Comment for "Cara menggunakan chapter markers di aplikasi Apple Podcasts sebagai penanda bab di aplikasi Apple Podcasts "