Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya

Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya

Cara Memeriksa Penggunaan Data di Galaxy S8, - Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara memeriksa dan memantau penggunaan data di Samsung Galaxy S8. Hari-hari ini sebagian besar video standar ke resolusi tinggi pada layar Galaxy S8 besar. Bahkan jika Anda memiliki paket data tidak terbatas, Anda masih dapat membakar semua data HD menonton berkecepatan tinggi.

Tidak ada yang mau mengindahkan tunjangan data bulanan mereka. Operator akan mengenakan biaya overage yang mahal, atau memperlambat kecepatan internet Anda setelah Anda mencapai batas Anda. Untungnya, Google membangun kontrol langsung ke Android sehingga Anda dapat melacak, memantau, atau bahkan menetapkan batasan pada penggunaan data.

Cara Memeriksa Penggunaan Data di Galaxy S8

Ada beberapa cara berbeda untuk melacak penggunaan data pada perangkat Samsung, dan beberapa operator seperti Verizon memiliki aplikasi khusus untuk hal itu. Namun, menggunakan alat yang sudah ada di ponsel Anda adalah cara termudah.
  • Buka Pengaturan di baki aplikasi atau dengan mengetuk tombol pengaturan berbentuk gir di bilah tarik
  • Pilih Koneksi
  • Kemudian ketuk pada Penggunaan Data   
    Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya

di sini, Anda akan segera melihat berapa banyak data yang Anda gunakan bulan ini. Seperti yang Anda lihat, saya mendapat 2,8 GB dengan pengingat batas saya ditetapkan menjadi 3,5GB setiap bulan. Beberapa detail dari operator mungkin sedikit berbeda dengan yang Anda lihat di sini, tetapi mereka biasanya cukup dekat sehingga tidak perlu khawatir.
Perlu dicatat bahwa siklus penagihan bulanan Anda mungkin tidak dimulai pada hari pertama bulan ini. Jika tidak, ketuk "siklus tagihan dan peringatan data" untuk mengubah tanggal agar sesuai dengan rencana Anda.

Pantau Penggunaan Data Aplikasi

Jika Anda mendekati rencana data bulanan Anda atau menggunakan lebih dari yang diharapkan, Anda dapat memeriksa dan melihat aplikasi apa yang menggunakan semua data Anda. Ketuk pada penggunaan data Seluler untuk melihat grafik yang memecah semua angka.
Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya

Ini adalah tempat yang baik untuk memulai jika Anda khawatir mendapatkan tagihan lebihan. Ini menunjukkan dengan tepat ke mana semua data Anda pergi. Ketuk aplikasi untuk detail lebih lanjut, atau untuk membatasi penggunaan latar belakang.

Baca juga:

Cara Mempercepat kinerja Galaxy S8 dengan 3 Langkah Mudah


Cara Mengatur Data Peringatan & Batas di Galaxy S8

Jika Anda atau anggota keluarga terus-menerus memeriksa tunjangan paket data bulanan, pertimbangkan untuk mengatur peringatan penggunaan data atau bahkan batas. Di menu Pengaturan> Koneksi> Penggunaan Data yang sama yang disebutkan sebelumnya, ikuti langkah dan gambar di bawah ini.
  • Di menu Penggunaan Data, ketuk Siklus penagihan dan peringatan data
  • Pilih siklus awal / akhir hari siklus bulan yang tepat
  • Pilih tombol Set Data Warning ke ON
  • Ketuk pada peringatan Data dan pilih yang terbaik untuk Anda (Kami memilih peringatan 2 GB) 
    Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya

Menambahkan peringatan penggunaan data adalah cara yang baik untuk mencegah biaya lebihan. Jika Anda memiliki paket data bulanan 5GB, atur untuk sesuatu seperti 2-3GB. Dengan begitu Anda tahu kapan Anda telah menggunakan sekitar separuh dari rencana Anda dalam bulan tertentu, dan kapan harus mengurangi.

Jika Anda memiliki anak atau anggota keluarga yang selalu menggunakan terlalu banyak data, tetapkan batas data. Setelah Anda mengaktifkannya, data seluler akan benar-benar mati setelah Anda mencapai batas itu. Menghemat Anda dari biaya kelebihan daya yang berlebihan atau kecepatan internet yang mencekik. Dalam menu penggunaan data umum, Samsung juga memiliki perincian penggunaan data WiFi, memberi Anda informasi lebih lanjut jika Anda membutuhkannya.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Penggunaan Data di Galaxy S8, Begini caranya"