Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Notifikasi Lampu LED Samsung Galaxy S8 tidak berfungsi


Cara Memperbaiki Notifikasi Lampu LED Samsung Galaxy S8 tidak berfungsi

Cara Memperbaiki Notifikasi Lampu LED Samsung Galaxy S8 tidak berfungsi, - Salah satu masalah paling awal dari Galaxy S8 adalah masalah pemberitahuan lampu LED. Ini telah menjadi masalah yang meluas, karena berbagai forum di internet masih dibanjiri berbagai keluhan oleh pengguna.


Jika Anda masih mengalami bug lampu LED pada Samsung Galaxy S8 baru Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami akan membahas masalah ini di sini, dan mencari solusi potensial untuk masalah yang mengganggu ini.

Ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah lampu LED S8:

Solusi 1 - Instal pembaruan

Seperti yang sudah saya sebutkan, masalah ini menghantam komunitas Galaxy S8 oleh badai Mei tahun ini. Pengguna putus asa, dan tidak ada solusi yang pasti pada tanggal.

Beberapa waktu setelah itu, pengguna sudah mulai melaporkan bahwa masalah tersebut diselesaikan setelah memperbarui ponsel. Yang berarti Samsung mengakui masalahnya, dan merilis patch yang tepat.

Jika Anda masih mendapatkan masalah lampu LED yang sama, kemungkinan besar Anda masih belum menginstal pembaruan yang diperlukan di ponsel Anda. Itulah tepatnya yang harus Anda lakukan sekarang.

Jadi, menuju ke Settigns> About, dan perbarui ponsel. Jika pembaruan tersedia, itu akan diinstal di komputer Anda, dan (semoga) bug lampu LED akan teratasi.

Di sisi lain, jika masalah masih ada setelah menginstal semua pembaruan, lanjutkan ke solusi lain.

Solusi 2 - Perbarui aplikasi

Ada juga kemungkinan beberapa aplikasi Anda tidak kompatibel dengan fitur ini. Jika itu masalahnya, tidak ada yang dapat Anda lakukan. Tetapi tunggu hingga pengembang aplikasi merilis pembaruan yang akan membuat aplikasi kompatibel dengan fitur lampu LED S8.

Jadi, pergilah ke Google Play Store atau Samsung Store, dan pastikan semua aplikasi Anda sudah diperbarui. Jika pengembang menemukan cara untuk menyelesaikan ketidakberesan ini, Anda pasti akan menerima perbaikan melalui pembaruan.

Baca Juga:

Cara Mempercepat kinerja Galaxy S8 dengan 3 Langkah Mudah

Cara mengubah Seting waktu di samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus


Solusi 3 - Ubah suara notifikasi


Dalam beberapa kasus, tidak ada bug atau masalah sama sekali. Itulah bagaimana lampu LED Android dan Samsung bekerja bersama. Yakni, banyak orang tidak tahu bahwa pemberitahuan LED sebenarnya membutuhkan suara untuk bekerja. Jadi, jika ponsel Anda disetel diam, atau notifikasi untuk aplikasi tertentu disetel diam, ponsel Anda tidak akan mencolok.

Jadi, solusi yang jelas dalam hal ini adalah dengan hanya mengaktifkan suara notifikasi untuk aplikasi yang dipilih, dan lampu LED harus berfungsi lagi.

Untuk mengaktifkan suara notifikasi, lakukan hal berikut:
  • Pergi ke pengaturan
  • Sekarang, buka Aplikasi & notifikasi> Pemberitahuan> Notifikasi
  • Sekarang, temukan aplikasi yang ingin Anda sesuaikan dan ketuk
  • Alihkan Izinkan suara hidup

Solusi 4 - Bersihkan cache dan data aplikasi

Kami akan finsih dengan satu solusi umum. Beberapa pengguna menyarankan di forum bahwa pembersihan sederhana dari cache aplikasi dan data menyelesaikan masalah dengan lampu LED. Jadi, jika tidak ada solusi dari atas yang menyelesaikan pekerjaan, Anda dapat mencoba dan menghapus cache aplikasi dan data aplikasi yang memberi Anda masalah.

Itu saja. Saya berharap setidaknya satu dari solusi ini membantu Anda dengan masalah lampu LED. Jika Anda memiliki komentar, pertanyaan, atau saran, beri tahu kami di komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Notifikasi Lampu LED Samsung Galaxy S8 tidak berfungsi"