Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus cache di iPhone & iPad, sehingga kinerja iPhone & iPad menjadi lebih cepat

Cara Menghapus cache di iPhone & iPad, - Tidak butuh waktu lama untuk menghapus cache di iPhone dan iPad. Dari peramban iOS, Safari, hingga aplikasi pihak ketiga, ikuti cara menghapusnya dan mengosongkan ruang di iPhone dan iPad.

Sementara membersihkan cache di Safari sangat cepat dan mudah dengan hanya satu kali pekerjaan, hal itu dapat berbeda tergantung pada aplikasi pihak ketiga. 

Dalam artikel ini Kami akan terlebih dahulu melihat cara menghapus cache Safari di iPhone dan iPad, lalu menangani aplikasi lain.

Cara mengosongkan cache di iPhone & iPad

Safari
  • Buka Pengaturan
  • Geser ke bawah dan ketuk Safari
  • Geser ke bawah lagi dan ketuk Hapus Riwayat dan Data Situs Web, ketuk sekali lagi untuk mengonfirmasi  

Cara Menghapus cache di iPhone & iPad, Begini caranya

Sebagai alternatif, jika Anda ingin menghapus data dari situs web individual, tanpa menghapus seluruh cache Safari, ketuk Lanjutan, Data Situs Web, lalu Edit.

Baca Juga:

Cara Menghapus Aplikasi Default iPhone dan Mengembalikan Aplikasi Default iPhone yang Dihapus


Aplikasi pihak ketiga

Mengosongkan cache aplikasi pihak ketiga bervariasi dari pengembang ke pengembang. Seperti yang terlihat di bawah ini, beberapa seperti Slack menawarkan opsi dalam preferensi aplikasi di Pengaturan iOS, sementara yang lain seperti Facebook tidak. Periksa pengaturan aplikasi Anda untuk melihat opsi Anda.

Untuk aplikasi yang tidak memberikan tombol cache yang jelas, menghapus aplikasi dan menginstalnya ulang adalah opsi berikutnya.

Anda selalu dapat melihat Pengaturan → Umum → Penyimpanan iPhone untuk memprioritaskan aplikasi pihak ketiga mana yang ingin Anda atasi terlebih dahulu.

Cara Menghapus cache di iPhone & iPad, Begini caranya

Itulah artikel singkat tentang Cara Menghapus cache di iPhone & iPad semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghapus cache di iPhone & iPad, sehingga kinerja iPhone & iPad menjadi lebih cepat"