Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda

Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda , - Dengan mengambil bentuk Snapchat, Status WhatsApp memungkinkan Anda berbagi pembaruan yang datang dalam bentuk GIF, foto, video, dan teks lama yang bagus. Fitur mengagumkan ini tersedia untuk pengguna iPhone dan Android, dan bahkan memungkinkan Anda memilih kontak mana yang akan dibagikan sambil menghilang setelah 24 jam.

Pesan yang hilang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena manfaat keamanan dan privasi mereka yang jelas. Semakin banyak layanan dan aplikasi perpesanan yang menambahkan fitur ini, WhatsApp di antara mereka. Untuk membantu meningkatkan keamanan, fitur ini hanya akan berfungsi jika Anda dan kontak yang ingin Anda bagikan pembaruan memiliki nomor telepon masing-masing disimpan di buku alamat Anda.

Meskipun WhatsApp Status tersedia untuk Android dan iOS, ada sedikit perbedaan tentang cara mengeposkan pembaruan. Jadi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang hilangnya pembaruan status di WhatsApp, lihat panduan cepat ini.

Langkah 1.  Pilih Kontak untuk Berbagi Pembaruan Status 

Sebelum memposting status di WhatsApp, kami sarankan memilih kontak mana yang ingin Anda bagikan status Anda. Untuk melakukannya, ketuk tab "Status", dan ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih "Status Privasi" jika Anda memiliki Android, atau ketuk "Privasi" di atas- pojok kiri layar jika Anda memiliki iPhone.

Di dalam halaman "Status Privasi", Anda dapat memilih kontak mana yang akan melihat pembaruan status Anda dalam salah satu dari dua cara. Ketuk "Kontak saya kecuali" untuk memilih orang yang ingin Anda kecualikan, atau pilih "Hanya bagikan dengan" dan ketuk kontak yang ingin Anda bagikan status Anda. Jika Anda ingin berbagi pembaruan dengan semua orang, cukup ketuk "Kontak Saya."  
Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda

Langkah 2. Poskan Status Anda

Setelah Anda selesai memilih kontak yang Anda inginkan agar status Anda terlihat, Anda sekarang bebas memposting. Jadi pilih tab "Status" di halaman utama aplikasi lagi, dan ketuk pada kamera atau tombol pena untuk memulai.

Memilih kamera memungkinkan Anda untuk mengambil foto baru atau merekam video dengan menahan tombol ambil ke bawah, atau memilih foto atau video yang ada dari galeri Anda menggunakan pemilih bawaan yang dapat digulir. Selain ini, Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan emoji, teks, dan gambar tangan bebas dengan mengetuk tombol yang sesuai di sepanjang bagian atas layar. Efek ini kemudian akan menempatkan diri ke gambar, dan dapat dipindahkan dengan mengetuk dan menyeretnya di dalam gambar.  
Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda

Memilih tombol pensil memungkinkan Anda mengirim pembaruan status berbasis teks, dan memberi Anda banyak pilihan untuk menyesuaikan status Anda. Mengetuk tombol "T" memberi Anda font yang berbeda, sementara mengetuk tombol palet memungkinkan Anda mengubah warna latar belakang. Anda dapat menambahkan emoji dengan mengetuk pada wajah yang melingkar, dan pengguna Android memiliki kemampuan ekstra untuk memposting GIF dengan mengetuk tombol "GIF" di menu emoji.  
Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda

Baca Juga:

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp


Setelah Anda puas dengan pembaruan status Anda, ketuk tombol kirim hijau untuk mempostingnya di WhatsApp. Kontak Anda sekarang akan dapat melihatnya selama 24 jam. Selain berbagi pembaruan status, Anda juga dapat memposting balasan ke pembaruan status yang dapat dibagikan teman dan keluarga hanya dengan mengetuk "Balas" di bagian bawah layar saat melihat status mereka. Bagaimana Anda menyukai fitur ini dibandingkan dengan Snapchat? Beri tahu kami dengan meninggalkan komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda"