Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo begini caranya

Cara mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo

Cara mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo - Google play store adalah toko serba ada untuk mengunduh dan menginstal semua aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Android, namun ini tidak cukup untuk beberapa pengguna beberapa kali. 

Kadang-kadang, orang perlu mengunduh aplikasi langsung dari APK yang dianggap sebagai sumber tidak dikenal karena bukan sumber yang dikontrol secara terpusat oleh Google sehingga seseorang harus memberi izin sebelum mereka dapat memasang aplikasi dari APK. Setelah Anda mengaktifkan izin, aplikasi akan dipasang di perangkat Anda. Tapi ini bukan di mana itu berakhir, dengan Android Oreo cara yang lebih baik adalah untuk mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo sekali lagi untuk menjaga keamanan dan keamanan perangkat Anda utuh.

Ide di balik fitur baru ini adalah untuk menjaga ketenangan pikiran pengguna karena banyak pembaruan waktu diluncurkan di udara yang artinya tidak tersedia di seluruh dunia dan tentu saja tidak untuk semua varian sehingga pengguna cenderung mengunduh berbagai aplikasi melalui APK yang meminta izin instalasi sumber tidak dikenal. 

Virus dan kejahatan cyber lainnya dapat dilakukan dengan mudah jika perangkat Anda tidak sepenuhnya dilindungi. Jadi untuk menjaga agar tindakan pencegahan pada prioritas disarankan bahwa pengguna harus mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo segera setelah selesai dengan mengunduh dan menginstal aplikasi dari APK. Di sini adalah ho untuk melakukannya.

Cara mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo:

Langkah 1- Pertama-tama Anda harus pergi ke Pengaturan >> Aplikasi dan pemberitahuan >> Lanjutan.

Langkah 2 - Anda akan melihat serangkaian opsi di bawah 'Lanjutan' dan di antaranya Anda akan menemukan opsi 'Akses aplikasi khusus'. Ketuk segera.

Langkah 3- Kemungkinan besar, Anda akan menemukan di bagian bawah layar di antara daftar opsi 'Instal aplikasi yang tidak dikenal' dan Anda hanya perlu mencari aplikasi tertentu yang Anda ingin mencabut izinnya dan kemudian mengaktifkannya.

Baca Juga:

Cara Update Xiaomi Mi A1 Ke Android 8.0 Oreo Terbaru Secara Manual


Itu cara mudah dan sederhana untuk mencabut atau menonaktifkan izin sumber yang tidak dikenal di Android Oreo. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara mencabut atau menonaktifkan izin sumber tidak dikenal di Android Oreo begini caranya"